Liga Inggris

Pantau Kekacauan Lionel Messi dan Barcelona, Chelsea Bikin Rencana Gila

Selasa, 25 Agustus 2020 19:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Pantau kekacauan Lionel Messi dan Barcelona, raksasa Liga Inggris, Chelsea siapkan rencana gila. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Pantau kekacauan Lionel Messi dan Barcelona, raksasa Liga Inggris, Chelsea siapkan rencana gila.

INDOSPORT.COM - Kekacauan kini telah terjadi antara Barcelona dengan sosok pemain ikoniknya, Lionel Messi. Secara tak terduga, raksasa Liga Inggris, Chelsea justru menyiapkan suatu rencana gila.

Berbagai kegagalan telah menyertai El Barca mulai dari kejatuhan mereka di liga domestik hingga dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen dalam gelaran Liga Champions. Bak belum usai, carut marut mereka kian diperkeruh dengan banyak masalah internal dan krisis finansial.

Lakukan pemecatan kepada Quique Setien dan resmi menunjuk Ronald Koeman justru menambah masalah baru di kubu Blaugrana setelah Lionel Messi gagal diyakinkan untuk bertahan. Kini La Pulga pun kian frustasi usai rekan seperjuangannya seperti Luis Suarez, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic kian dekat dengan pintu keluar.

Masalah bertubi-tubi itulah yang membuat Barcelona dalam kekacauan tanpa akhir. Melansir laman berita The Sport Review, hal ini justru membuat geliat Chelsea kian jelas dan sedang menyiapkan rencana gila untuk menyeret Lionel Messi agar datang ke Liga Inggris.

Azulgrana sendiri kabarnya sudah kibarkan bendera putih kala La Pulga mantab menyatakan diri ingin angkat kaki dari Camp Nou dan mereka pun menerimanya dengan lapang dada jika klausal 631 juta poundsterling (Rp12 triliun) bisa segera dilunasi. Lalu apa yang membuat Chelsea bisa merekrutnya?

Dikutip dari laman Express, konon kabarnya The Blues akan menggunakan kekuatan Roman Abramovich selaku sang pemilik untuk dapatkan tandatangan dari Messi. Sebelumnya saja, mereka sukses datangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Ben Chilell yang ditaksir mencapai 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun).

Walaupun punya kebijakan transfer terkait hanya ingin dapatkan para pemain muda, Chelsea kabarnya tak sungkan dapatkan jasa pemain berusia 33 tahun itu. Alasannya pun sederhana, mereka merasa sangat bangga jika bisa dapatkannya kelak, mengingat bintang La Albiceleste itu menyandang status terbaik dunia.

Masih dalam sumber yang sama, Chelsea kabarnya hanya tinggal menyesuaikan masalah gaji yang sangat tak rasional jika ingin membuat Lionel Messi ikut serta semarakan Liga Inggris. Bagaimana tidak? Barcelona kabarnya harus mengganjar gaji fantastis untuk bintang Argentina itu yang mencapai 1,2 juta poundsterling (Rp23 miliar) per-pekan.