Bursa Transfer

Tak Cuma Alcantara, 5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Munchen Usai Final Liga Champions

Selasa, 25 Agustus 2020 14:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@ChampionsLeague
Bayern Munchen berpotensi ditinggalkan lima bintangnya usai final Liga Champions melawan PSG, termasuk Thiago Alcantara yang merapat ke Liverpool. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Bayern Munchen berpotensi ditinggalkan lima bintangnya usai final Liga Champions melawan PSG, termasuk Thiago Alcantara yang merapat ke Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen berpotensi ditinggalkan lima bintangnya usai final Liga Champions melawan PSG, termasuk Thiago Alcantara yang merapat ke Liverpool.

Bayern Munchen akhirnya menutup musim 2019/2020 dengan meraih treble winners, usai menjuarai Liga Champions. Pada laga final yang digelar Senin (24/08/20) dini hari WIB, mereka menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya, Die Roten sudah lebih dulu menjuarai Bundesliga Jerman musim ini dengan mengakhiri kompetisi di puncak klasemen, unggul 13 poin dari Borussia Dortmund. Sementara itu, di DFB Pokal David Alaba dkk berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di final.

Namun meski berhasil menorehkan prestasi luar biasa, final Liga Champions kemarin berpotensi menjadi pertandingan terakhir sejumlah bintang bersama Die Roten, selain Philippe Coutinho dan Ivan Perisic yang memang harus kembali karena masa peminjaman mereka telah berakhir.

Salah satu nama yang santer disebut akan hengkang di bursa transfer musim panas ini adalah gelandang Thiago Alcantara. Namun, ada setidaknya 4 pemain lagi yang berpotensi mengikuti jejaknya.

Berikut ini 5 bintang Bayern Munchen yang berpotensi pergi di bursa transfer musim panas ini:

1. Thiago Alcantara

© Twitter@ChampionsLeague
Thiago Alcantara berfoto selvie usai timnya juara Liga Champions. Copyright: Twitter@ChampionsLeagueThiago Alcantara berfoto usai juara Liga Champions.

Gelandang Thiago Alcantara menjadi nama yang paling santer disebut bakal meninggalkan Bayern Munchen. Dengan kontraknya yang tinggal menyisakan satu tahun, ia diklaim ingin mencari petualangan baru dan telah mengaku dirinya tertarik menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Liverpool.

Kabar bakal bergabungnya Thiago Alcantara ke Liverpool semakin menguat setelah di final Liga Champions kemarin ia kedapatan menirukan gaya khas kapten Liverpool, Jordan Henderson, saat mengangkat trofi atau yang kerap disebut ‘Hendo shuffle.’

2. Sven Ulreich

© INDOSPORT
Sven Ulreich. Copyright: INDOSPORTSven Ulreich.

Bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2015, peran Sven Ulreich hanya sebatas menjadi pelapis bagi kiper Manuel Neuer. Sepanjang 5 musim kariernya bersama Die Roten, ia tercatat hanya tampil 70 kali di semua kompetisi.

Potensi kepindahan Sven Ulreich pun makin besar setelah Munchen mendatangkan Alexander Nubel yang diproyeksikan menjadi kiper kedua musim depan. Tergusur menjadi kiper ketiga, dengan kontrak yang tersisa satu tahun, Ulreich diprediksi akan mencari petualangan baru musim depan.