Liga Champions

Hansi Flick dan Deretan Pelatih Pengganti di Tengah Musim yang Juara Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020 05:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @fcbayern
Kesuksesan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, menjuarai Liga Champions 2019/20 membawa Hansi Flick sebagai salah satu pelatih pengganti di tengah musim yang meraih gelar di ajang tersebut. Copyright: © Twitter @fcbayern
Kesuksesan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, menjuarai Liga Champions 2019/20 membawa Hansi Flick sebagai salah satu pelatih pengganti di tengah musim yang meraih gelar di ajang tersebut.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, menjuarai Liga Champions 2019/20 membawa Hansi Flick sebagai salah satu pelatih pengganti di tengah musim yang meraih gelar di ajang tersebut.

Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions untuk keenam kalinya sepanjang sejarah usai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

Gol tunggal Kingsley Coman di babak kedua dan penampilan super Manuel Neuer di bawah mistar gawang membawa Bayern Munchen meraih treble winner kedua sepanjang sejarah klub.

Sungguh pencapaian yang istimewa bila mengingat Bayern Munchen sempat tertatih di awal musim 2019/20. Inkonsistensi meraih kemenangan menyebabkan Niko Kovac dicopot sebagai pelatih pada 3 November 2019.

Hansi Flick, yang menjadi asisten Niko Kovac, ditunjuk sebagai pelatih interim. Rupanya, dia mampu mengembalikan performa Bayern Munchen sehingga diganjar kontrak permanen pada 22 Desember 2019 hingga akhir musim lalu pada April 2020 dengan durasi hingga 2023.

Kepercayaan Bayern Munchen pun dijawab Hansi Flick lewat prestasi di mana Die Roten kemudian mengamankan gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan terkini Liga Champions 2019/20.