Liga Champions

3 Fakta Luar Biasa Usai Bayern Munchen Jadi Juara Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020 04:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @championsleague
3 fakta luar biasa dicatatkan oleh Bayern Munchen usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions, Senin (24/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @championsleague
3 fakta luar biasa dicatatkan oleh Bayern Munchen usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - 3 fakta luar biasa dicatatkan oleh Bayern Munchen usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

Pertandingan final Liga Champions antara PSG vs Bayern Munchen berjalan alot sejak menit pertama. Nyatanya, di babak pertama skor pun masih imbang 0-0.

Bayern Munchen akhirnya bisa mencetak gol semata wayang dalam laga melawan PSG yang disumbangkan oleh Kingsley Coman di menit ke-59.

Selain Kingsley Coman, Manuel Neuer juga menjadi pemain penting bagi Bayern Munchen di laga final. Neuer menjadi tembok kokoh bagi Bayern yang membuat banyak penyelematan sehingga membuat lini serang PSG frustasi.

Skor 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan. Kemenangan tipis dari PSG ini akhirnya membuat Bayern Munchen memastikan diri menjadi juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya.

Keberhasilan Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan PSG ini menyisakan tiga fakta luar biasa.

  • Bayern Munchen menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil menjadi juara dengan 100 persen kemenangan mulai dari fase grup ke babak final. Bayern Munchen memenangkan 11 kemenangan hingga akhirnya mengunci trofi Si Kuping Besar.
  • Trofi Liga Champions Bayern Munchen membuat mereka meraih treble winner di musim 2019/20. Oleh sebab itu, Bayern Munchen jadi tim pertama sepanjang sejarah yang 2 kali jadi treble winner dalam kurun 10 tahun terakhir. Sebelumnya, FC Hollywood meraih treble di musim 2012/13.
  • Bayern Munchen telah mencetak gol ke-500 di Liga Champions usai mengalahkan PSG di babak final. Die Roten menjadi tim ketiga yang mencapai 500 gol setelah Barcelona (517) dan Real Madrid (567).