Bursa Transfer

Dapat Tawaran, AC Milan Bisa Rekrut Pemain Sukses Bayern Munchen

Minggu, 23 Agustus 2020 15:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mendapat tawaran untuk merekrut pemain sukses Bayern Munchen, Alphonso Davies (kanan). Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mendapat tawaran untuk merekrut pemain sukses Bayern Munchen, Alphonso Davies (kanan).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah mendapat tawaran untuk merekrut pemain sukses Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan terus berburu pemain untuk membenahi skuat asuhan Stefano Pioli itu. Mereka pun sudah mengincar banyak bintang dari seluruh Eropa seperti Luka Jovic dari Real Madrid, Jeff Hendrick dari Burnley, dan lain-lain.

Ternyata, Milan atau Rossoneri pernah mendapat tawaran untuk membajak pemain muda Bayern Munchen yang bernama Alphonso Davies. Hal itu diungkapkan sendiri oleh mantan gelandang mereka, Giovanni Lorini.

"Saya pernah bekerja di Milan pada Juli (2016) dan melihat pertandingan persahabatan antara Whitecaps dan Crystal Palace. Lalu, anak ini masuk ke lapangan. Dia seorang winger dan saya langsung terpana dengan performanya," ujar Lorini seperti dilansir dari Sempre Milan.

"Saya kagum dengan kepribadiannya, kecepatan berlarinya, dan teknisnya secara umum. Saat itu, ia masih berusia 15 tahun. Saya lantas mengirim email ke Milan, 'Anda harus memantau pemain ini'. Ternyata, jawabannya positif," lanjutnya.

"Kami di sini menyukainya. Saya juga masih terus melihat perkembangannya. Saya pernah berbicara kepadanya dengan beberapa agen, yang mencoba untuk melepasnya ke klub Italia lainnya. Namun ternyata, Bayern malah mendapatkannya," tutupnya.

Davies memang pernah memperkuat Whitecaps FC 2 dan Vancouver Whitecaps FC pada 2016-2018 sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen II dan akhirnya ke tim senior Bayern Munchen pada 2019. Ternyata, ia bisa sukses bersama klub Jerman tersebut.

Meskipun AC Milan sendiri belum melakukan langkah apa pun untuk mendatangkannya, tapi jika berdasarkan keterangan dari sang legenda, bahwa klub tersebut berminat, bukan tidak mungkin mereka akan mencobanya di bursa transfer pemain 2020.

Alphonso Davies sendiri memang baru memperkuat Bayern Munchen pada 2019. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim lalu, ia mampu mencetak tiga gol dan menyumbang lima assist, serta melakukan 10 clean sheet dari 29 pertandingan.