Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions PSG vs Bayern Munchen: Kesempurnaan Milik Die Roten

Senin, 24 Agustus 2020 03:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @championsleague
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman, mencetak gol ke jala PSG di final Liga Champions, Senin (24/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @championsleague
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman, mencetak gol ke jala PSG di final Liga Champions, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akhirnya menjadi juara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 di Estadio da Luz, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

Kedua tim bermain dengan kekuatan terbaiknya di final Liga Champions, tapi juga tak lupa masing-masing menyimpan kartu truf-nya untuk menjadi supersub nanti. Seperti biasa, PSG bakal dipimpin Neymar dan Kylian Mbappe, sedangkan Bayern Munchen akan mengandalkan Thomas Muller dan Robert Lewandowski.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Bayern Munchen langsung menekan ke lini pertahanan PSG berharap sang lawan melakukan kesalahan di daerah sendiri. Namun secara ajaib, PSG sanggup bertahan dengan sangat baik dan mulai membuat Bayern Munchen frustasi.

Ditekan terus-menerus, rupanya PSG yang berhasil mendapatkan peluang pertama melalui Neymar yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Namun, dengan sigap Neuer menahan sepakan jarak dekat Neymar dengan sangat brilian.

Tersentak, Bayern Munchen akhirnya membalas melalui Robert Lewandowski menerpa tiang gawang. Tak berapa lama, melalui serangan balik cepat, PSG membalas melalui Angel Di Maria, sayang ia tidak tenang sehingga sepakannya mengangkasa.

Bayern Munchen kembali mengancam ketika Serge Gnabry melepaskan umpan silang yang langsung disantap Lewandowski dengan sundulan mautnya. Beruntung bagi PSG karena Keylor Navas tampil begitu prima dan sanggup memblok sundulan jarak dekat Lewandowski, babak pertama pun berakhir 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen langsung mengurung pertahanan PSG, berharap dapat segera mencetak gol cepat yang menyudahi pertandingan. Meski PSG memiliki pertahanan rapat, Bayern Munchen dengan sabar tetap mencoba membongkar pertahanan lawan.

Hingga akhirnya, Bayern Munchen mendapatkan apa yang mereka inginkan ketika Kingsley Coman sukses menanduk bola ke gawang PSG memanfaatkan umpan manja dari Joshua Kimmich pada menit ke-59. Gol tersebut begitu penting bagi Bayern Munchen yang bermain dengan sangat sabar.

Tertinggal, PSG langsung keluar menyerang dan Marquinhos nyaris menyamakan kedudukan andai Neuer tak mampu selamatkan bola. Tak mau menyerah, Neymar dan Mbappe berlari lebih jauh demi mendapatkan peluang, tetapi pertahanan Bayern Munchen sangatlah ketat.

Belum lagi, Manuel Neuer tampil begitu luar biasa seakan membuat pertahanan Bayern Munchen tak bercela sama sekali. Pada akhirnya Bayern Munchen atau Die Roten berhasil mempertahankan keunggulannya sehingga berhak menjuarai Liga Champions musim ini.

Bagi Bayern Munchen, kemenangan ini seakan melengkapi kesempurnaan musim ini di mana mereka sukses selalu meraih kemenangan di Liga Champions. Sementara bagi PSG, kekalahan yang begitu menyakitkan, apalagi gol dicetak oleh Kingsley Coman, mantan pemain mereka.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Thiago Silva (c), Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.