Liga Champions

Juara Liga Champions, Bayern Munchen Samai Rekor Liverpool dan Lewati Barcelona

Senin, 24 Agustus 2020 07:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @championsleague
Bayern Munchen juara Liga Champions 2019/20. Copyright: © Twitter @championsleague
Bayern Munchen juara Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Dengan menjadi juara Liga Champions, Bayern Munchen pun akhirnya sukses menyamai rekor Liverpool sekaligus melampaui Barcelona.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gelar Liga Champions yang berhasil dimenangkan. Bayern Munchen yang baru saja mengalahkan PSG dan sukses jadi juara Liga Champions musim ini akhirnya memiliki koleksi sebanyak 6 trofi.

Jumlah sebanyak itu membuat Bayern Munchen akhirnya sukses menyamai apa yang dicapai Liverpool musim lalu dengan juara 6 kali. Tak hanya itu, Bayern Munchen juga sukses melewati atau meninggalkan Barcelona yang baru juara 5 kali Liga Champions.

Meski begitu, Bayern Munchen masih dibawah AC Milan dan Real Madrid yang berada di puncak tertinggi piramida tim Eropa. AC Milan telah memenangi gelar Liga Champions sebanyak 7 kali, sedangkan Real Madrid di angka 13.

Tertinggal 7 trofi dari Real Madrid tentu membuat Bayern Munchen masih jauh levelnya dibandingkan dengan Los Blancos. Akan tetapi gelar juara musim ini patut dirayakan karena Bayern Munchen mencetak rekor 100 persen selalu menang.

Tak hanya itu, Bayern Munchen juga sukses meraih treble winners setelah sebelumnya jadi juara Bundesliga Jerman dan DFB Pokal. Meski masih jauh dari Real Madrid, Bayern Munchen bisa mengusung misi terdekat di Liga Champions.

Yaitu, melampaui capaian Liverpool dan AC Milan dengan syarat juara lagi Liga Champions untuk setidaknya 2 musim ke depan. Asalkan materi pemain bintang dipertahankan dan ditambah amunisi lain yang tepat guna, bukan tidak mungkin Bayern Munchen masih jadi penguasa Liga Champions.