Liga Champions

Aksi Thiago Alcantara Saat Angkat Trofi Liga Champions Disorot Fans Liverpool, Ada Apa?

Senin, 24 Agustus 2020 10:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara sukses membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions. Aksinya saat mengangkat trofi bergengsi tersebut menjadi sorotan fans Liverpool. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara sukses membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions. Aksinya saat mengangkat trofi bergengsi tersebut menjadi sorotan fans Liverpool.

INDOSPORT.COMThiago Alcantara sukses membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions. Aksinya saat mengangkat trofi bergengsi tersebut menjadi sorotan fans Liverpool.

Bayern Munchen akhirnya menutup musim 2019/2020 dengan meraih treble winners, usai menjuarai Liga Champions. Pada laga final yang digelar Senin (24/08/20) dini hari WIB, mereka menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0.

Raihan tersebut pun membawa Die Roten menambah koleksi gelar juara Liga Champions-nya menjadi enam kali. Istimewanya lagi, kali ini mereka menjadi juara dengan memecahkan rekor kemenangan 100% sepanjang kompetisi musim ini, dengan 11 kemenangan dari 11 laga.

Di sisi lain, laga final Liga Champions tersebut pun menjadi laga terakhir Thiago Alcantara bersama Bayern Munchen. Pasalnya, gelandang Spanyol itu santer disebut akan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer kali ini meski kontraknya bersama Die Roten baru berakhir pada Juni 2021 nanti.

Potensi kepindahan tersebut semakin menguat setelah sang gelandang menerima sambutan khusus dari tim pelatih Munchen, ketika ditarik keluar pada menit ke-86 untuk digantikan Corentin Tolisso.

Tak cuma itu, Thiago bahkan mendapat sorotan khusus dari para penggemar Liverpool akibat aksinya saat mengangkat trofi.

Pasalnya, dilansir Give Me Sport, Thiago Alcantara dianggap menirukan gerakan khas kapten Liverpool, Jordan Henderson, ketika mengangkat trofi, atau yang populer disebut sebagai  “Hendo Shuffle.”

Seperti yang ditunjukkan Henderson saat mengangkat trofi Liga Inggris musim ini dan Liga Champions musim lalu, Thiago yang memegang trofi kemudian berjongkok sebelum mengangkat trofi tersebut tinggi-tinggi.

Aksi tersebut pun segera dibanjiri komentar fans Liverpool yang menganggap bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa Thiago sudah menetapkan keputusan untuk bergabung dengan The Reds di bursa transfer musim panas ini.

“Thiago mengumumkan kepindahannya ke Liverpool dengan melakukan Hendo Shuffle!” tulis @AnfieldEffect.

“Thiago menirukan Hendo Shuffle. Transfernya sudah bisa dipastikan,” kata @23yyaan.

“Thiago melakukan Hendo Shuffle? Mungkin jika jerseynya dirobek akan tampak bahwa dia mengenakan kaus juara Liga Inggris 2019/2020,” ujar @lfcdan.

Sementara itu, jurnalis olahraga Fabrizio Romano menyebut bahwa Thiago sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool dan ingin bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.