Bursa Transfer

Thiago Alcantara Kian Dekat, Liverpool Korbankan 1 dari 7 Gelandangnya

Rabu, 19 Agustus 2020 19:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara tinggal didepan mata, Liverpool wajib korbankan salah satu dari tujuh gelandangnya ke Bayern Munchen. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Thiago Alcantara tinggal didepan mata, Liverpool wajib korbankan salah satu dari tujuh gelandangnya ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Transfer dari bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara ke Liverpool kini tersendat. Agar bisa terjadi, The Reds harus mengorbankan salah satu dari tujuh gelandangnya.

Gemilang bersama Munchen, Alcantara nampak akan segera mengakhiri kontraknya dan berpeluang singgah ke Anfield setelah umumkan diri ingin mencoba pengalaman baru. Kontak dengan Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun sangat intens terjadi.

Dibanderol Bayern Munchen seharga 27 juta poundsterling (Rp523 miliar) sejatinya bisa membuat skuat asuhan Jurgen Klopp bisa dengan mudah dapatkan jasa Alcantara. Akan tetapi, alih-alih bisa tebus harga itu, Liverpool masih harus mengorbankan pemain agar mahar di bursa transfer bisa terpenuhi.

Melansir laman berita Mirror, imbas pandemi Corona yang terjadi membuat kondisi finansial Liverpool sedang sekarat. Dengan jumlah dana terbatas, Klopp lantas dipaksa untuk buat keputusan sulit dengan menyingkirkan salah satu dari tujuh gelandang di skuat utamanya.

Maklum, bukan hanya karena butuh dana, penumpukan gelandang bisa terjadi jika hal ini tak dilakukan. Daftar gelandang yang terdiri dari Kapten, Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade Chamberlain, Naby Keita, James Milner, Georginio Wijnaldum, dan Marko Grujic kini diseleksi sebagai syarat tebus harga ke Bayern Munchen.

Henderson, Chamberlain, Fabinho, dan Keita nampaknya akan dalam posisi aman setelah Klopp sukses meraih trofi Liga Inggris pertamanya, begitupun juga Milner yang punya peran penting di ruang ganti. Alhasil kini Liverpool akan memilih antara Grujic dan Wijnaldum sebagai gantinya.

Walaupun menjadi pemain kunci, Wijnaldum kabarnya akan berstatus free transfer pada bursa transfer lanjutan, tapi klub bisa saja menggunakan waktu tersisa untuk menjualnya. Sementara itu, Grujic bisa menjadi opsi bagus untuk dijual karena punya harga 20 juta poundsterling (Rp390 miliar) demi rebut Alcantara.

Terlepas dari kemungkinan mana gelandang yang bakal ditumbalkan Klopp, sosok Thiago Alcantara bisa menjadi amunisi tambahan bagus bagi Liverpool. Bagaimana tidak? Eks bintang Barcelona ini punya statistik 45 gol dan 57 assists dalam 387 pertandingan sepanjang kariernya di Bayern Munchen.