Liga Inggris

Berkat Jurgen Klopp, Liverpool Ketiban Berkah dari Bayern Munchen

Rabu, 12 Agustus 2020 18:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Berkat kehadiran Jurgen Klopp, Liverpool ketiban berkah dari Bayern Munchen kala jalani Liga Inggris musim depan. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Berkat kehadiran Jurgen Klopp, Liverpool ketiban berkah dari Bayern Munchen kala jalani Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Liverpool patut berbangga kala menatap Liga Inggris musim depan karena bisa ketiban berkah dengan kedatangan amunisi baru. Bintang Bayern Munchen kabarnya tertarik gabung karena faktor Jurgen Klopp.

Sepak terjang dari The Reds musim ini terbilang tak bisa dipandang sebelah mata selepas sukses memutus kutukan nirgelar kompetisi kasta atas negeri Big Ben. Sebelum itu mereka bahkan sudah menyabet gelar lain mulai dari Liga Champions sekaligus trofi Piala Dunia Antarklub.

Semua kalangan tentu saja sepakat jika kesuksesan Liverpool tak lepas dari tangan dingin seorang Jurgen Klopp selaku pelatihnya. Menurut penuturan jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, hal ini jadi alasan utama mengapa gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara kepincut setelah umumkan ingin pengalaman baru.

"Jurgen Klopp inginkan sang pemain, dan Thiago sangat berhasrat gabung Liverpool. Thiago dan Klopp sempat lakukan pembicaraan selama beberapa minggu terakhir, dia memang ingin pindah," lapor Romano dalam suatu podcast dilansir laman Mirror.

Teka-teki kepindahan mantan playmaker Barcelona itu sendiri sedikit dibeberkan oleh Hans-Dieter Flick selaku pelatih Die Roten. Kabarnya Thiago memang ingin segera angkat kaki ke Liga Inggris dan bakal menjadi pukulan telak bagi klub raksasa asal Jerman tersebut.

"Jika dia ingin mencoba lagi bermain di Liga Inggris saat ini, saya sepenuhnya mengerti, tapi sangat memalukan karena kami kehilangan satu pemain penting. Itulah mengapa saya sebagai pelatih berharap dia menetap, tapi dunia memang harus tetap berjalan," ucap Flick.

Namun walau sudah ada tanda sepakat baik dari sisi pemain dan pelatih, Liverpool nyatanya urung membuat kesepakatan. Dibanderol harga 27 juta poundsterling (Rp519 miliar), klub bermarkas di Anfield tersebut masing menganggap harga yang ditetapkan The Bavarians kemahalan.

Opsi penukaran pemain pun digadang-gadang bakal terjadi demi kedatangan Thiago Alcantara ke Liga Inggris. Tidak main-main, Klopp kabarnya sampai rela mengorbankan pemain terbaik Liverpool ke Bayern Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%