Bola Internasional

Hansi Flick, Dari Orang Nomor Dua Jadi Pembawa Treble Winners Kedua Bayern Munchen

Senin, 24 Agustus 2020 12:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @fcbayern
Hansi Flick resmi menjadi pelatih kedua yang membawa Bayern Munchen meraih treble winners. Padahal, awal musim ini ia hanya orang kedua di kursi kepelatihan. Copyright: © Twitter @fcbayern
Hansi Flick resmi menjadi pelatih kedua yang membawa Bayern Munchen meraih treble winners. Padahal, awal musim ini ia hanya orang kedua di kursi kepelatihan.

INDOSPORT.COMHansi Flick resmi menjadi pelatih kedua yang membawa Bayern Munchen meraih treble winners. Padahal, awal musim ini ia hanya orang kedua di kursi kepelatihan.

Bayern Munchen akhirnya menutup musim 2019/2020 dengan gemilang. Senin (24/08/20) dini hari WIB, mereka meraih gelar juara Liga Champions, usai menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 lewat gol Kingsley Coman.

Raihan tersebut terbilang istimewa. Pasalnya, Die Roten menjuarai Liga Champions musim ini dengan rekor 100 persen kemenangan dari 11 laga yang dijalani, mulai dari fase grup hingga partai final.

Tidak cuma itu, raihan trofi Liga Champions juga membuat mereka meraih treble winners. Sebelumnya, Robert Lewandowski dkk sudah berhasil menjuarai Bundesliga Jerman serta DFB Pokal musim ini.

Torehan ini pun menjadi raihan treble winners kedua sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, mereka pernah mengalaminya pada musim 2012/2013, di bawah asuhan pelatih legendaris Jupp Heynckes.

Menariknya, sebelum menjadi pelatih kedua yang membawa Munchen meraih treble winners, Hansi Flick hanyalah orang nomor dua di tim kepelatihan pada awal musim ini, sebagai asisten dari Niko Kovac yang menjadi pelatih kepala.

Namun, Kovac kemudian dipecat pada November 2019 karena Die Roten tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Bundesliga. Flick sang asisten pun kemudian diangkat menjadi pelatih interim.

Rupanya, dia mampu mengembalikan performa Bayern Munchen sehingga diganjar kontrak permanen pada April 2020 dengan durasi hingga 2023.

Hansi Flick pun membayar kepercayaan itu dengan membawa Munchen meraih treble winners. Tak cuma itu, pelatih berusia 55 tahun itu juga mencatatkan sejumlah rekor pribadi, di antaranya meraih 33 kemenangan dari 36 pertandingan sebagai pelatih kepala, dengan rasio kemenangan 91,37%.