Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Tiga Pemain U-20 Persiraja Promosi ke Tim Senior

Kamis, 3 September 2020 13:24 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persiraja
Jelang bergulirnya kelanjutan atau restart Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mencoba menambah amunisi mereka dengan menggaet tiga pemain muda dari tim U-20. Copyright: © Media Officer Persiraja
Jelang bergulirnya kelanjutan atau restart Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mencoba menambah amunisi mereka dengan menggaet tiga pemain muda dari tim U-20.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kelanjutan atau restart Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mencoba menambah amunisi mereka dengan menggaet tiga pemain muda mereka dari tim U-20 untuk promosi ke tim senior.

Kepastian setelah klub promosi berjuluk Laskar Rencong itu kembali menggelar game internal dengan Persiraja U-20 untuk kedua kalinya, di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (02/09/20) petang.

Usai laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Persiraja mengumumkan ketiga pemain muda mereka yang promosi ke tim senior itu yakni M. Mikail (gelandang), M. Daniel Ponsecca (striker), dan Ramadhan (striker).

"Ketiga pemain tersebut merupakan murni hasil rekomendasi tim pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim saat ini," kata Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, kepada awak media, usai pengumuman.

Sebagaimana pembicaraan dengan pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, sambung Dek Gam, meski ketiganya sudah masuk tim senior dan segera gabung latihan tim bersama Feri Komul dan kawan-kawan, tim pelatih tetap akan menggunakan sistem promosi dan degradasi.

"Memakai sistem degradasi dan promosi. Artinya kalau ternyata dalam latihan perkembangannya menurun, maka bisa diganti oleh pemain Persiraja U-20 lainnya," imbuh pria yang menjabat Anggota DPR RI itu.

Hal senada disampaikan sang pelatih kepala, Hendri Susilo. Hendri menilai, menggunakan sistem promosi dan degradasi akan lebih efektif.

"Karena di saat mereka sudah bermain di tim senior, mental akan berbicara, dan itu akan menentukan," tutup pelatih yang berhasil mengantarkan Persiraja promosi musim lalu itu.

Sebagai informasi, restart Liga 1 musim ini dijadwalkan akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 mendatang, dengan dilanjutkan dari pekan keempat dan seluruh laga tersebut dipusatkan di Pulau Jawa. Hal ini tak lepas karena masih dalam pandemi Covid-19.