Liga Indonesia

Persiraja Yakin dengan Kualitas Pemain U-20 Dilanjutan Liga 1 2020

Selasa, 1 September 2020 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persiraja
Tim Persiraja Banda Aceh segera menentukan pemain-pemain dari tim U-20 untuk dipromosikan ke tim Senior. Copyright: © Media Officer Persiraja
Tim Persiraja Banda Aceh segera menentukan pemain-pemain dari tim U-20 untuk dipromosikan ke tim Senior.

INDOSPORT.COM - Tim Persiraja Banda Aceh segera menentukan pemain-pemain dari tim U-20 untuk dipromosikan ke tim Senior. Hal ini setelah melihat hasil laga uji coba yang dimenangi Persiraja akhir pekan kemarin.

Persiraja Banda Aceh memang meraih kemenangan 1-0 dalam laga uji coba tersebut. Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, sudah menyaksikan langsung bagaimana kualitas dari Persiraja U-20, pada laga uji coba tersebut.

"Bagi tim senior, uji coba ini untuk mengembalikan sentuhan aja, belum ada penekanan pada taktik, cuma passing dan melihat perkembangan fisik pemain, seberapa lama bisa berlari, itu saja," ungkap Hendri, dikutip laman resmi klub.

Hendri memiliki rasa optimis terhadap pemain dari tim Persiraja U-20. Baginya banyak pemain potensial dari tim tersebut dan siap promosi ke tim senior Persiraja.

"Sebetulnya kalau untuk tim Persiraja U-20 ini sangat potensial, banyak yang bisa dicoba untuk senior, untuk regenerasi pemain. Kalau untuk bermain di Liga 1 musim ini, ada sekitar dua orang yang bisa dipromosikan ke tim senior," jelas Hendri.

"Saya akan coba komunikasi dengan manajemen, jadi kami akan lihat juga regulasi. Kalau boleh tiga pemain yang dipromosikan ke tim senior, tentu akan lebih baik, mereka bisa lebih matang dan dapat jam terbang," tukas ia.

Penggunaan pemain U-20 memang menjadi regulasi baru yang dikeluarkan PT LIB selaku operator dilanjutkan Liga 1 2020. setiap klub Liga 1 harus menyertakan pemain U-20 di dalam daftar susunan pemain, pada setiap pertandingan.

Regulasi tersebut dibuat atas arahan PSSI yang mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Diharapkan hadir bakat-bakat U-20 dari Liga 1, yang kemudian bisa dicoba untuk membela Timnas Indonesia.