Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana Persiraja, Stadion Dimurthala Disemprotkan Desinfektan

Selasa, 18 Agustus 2020 05:24 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persiraja
Petugas melakukan penyemprotan desinfektan di Stadion Dimurthala, Senin (17/8/20). Copyright: © Media Officer Persiraja
Petugas melakukan penyemprotan desinfektan di Stadion Dimurthala, Senin (17/8/20).

INDOSPORT.COM - Jelang latihan perdana pasca libur pandemi corona atau Covid-19 pada 20 Agustus 2020 mendatang, markas latihan dan mes pemain klub Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh, Stadion Dimurthala, dilakukan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan markas latihan klub berjuluk Laskar Rencong itu dilakukan oleh manajemen Persiraja bekerjasama dengan BPBD Kota Banda Aceh, Senin (17/8/20) petang.

Sejumlah titik penyemprotan yang dilakukan petugas seluruh area Stadion Dimurthala, mulai kamar tidur, kamar mandi, tribun penonton, bench pemain, ruang ganti, hingga mushalla.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani menyebut, penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan latihan perdana tim pasca libur pandemi serta meminimalisir penyelenggaraan virus corona.

"Dalam hal ini, kita mengikuti protokoler kesehatan, sesuai komitmen Pemko Banda Aceh dan arahan Wali Kota dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ungkap Rahmat.

Persiraja mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh, terutama kepada Wali Kota dan BPBD yang sangat responsif.

"Persiraja siap bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh, mengikuti semua arahan dan protokoler kesehatan," sambung Rahmat.

Selain penyemprotan, Pemko Banda Aceh, dalam hal ini PDAM Tirta Daroy akan membuat Westafel portabel di pintu masuk agar memudahkan penonton untuk cuci tangan. Sebab, latihan ini tetap terbuka untuk umum, namun tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Sebagai informasi, Persiraja telah meliburkan tim sejak akhir Maret lalu karena kompetisi Liga 1 2020  yang dihentikan sementara akibat pandemi corona atau Covid-19.

Sementara itu, Persiraja akan kembali berlatih sebagai persiapan Liga 1 2020 yang akan dijadwalkan bergulir kembali pada 1 Oktober dengan dilanjutkan dari pekan keempat.