Liga Indonesia

Madura United Pilih Stadion Gelora Delta Jadi Venue Lanjutan Liga 1

Kamis, 3 September 2020 15:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Madura United memilih opsi untuk berpindah venue ke Stadion Gelora Delta di Sidoarjo dalam menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Madura United memilih opsi untuk berpindah venue ke Stadion Gelora Delta di Sidoarjo dalam menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Madura United memilih opsi untuk berpindah venue ke Stadion Gelora Delta di Sidoarjo dalam menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang dimulai pada awal Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, tim Laskar Sape Kerrab konsisten menjalani jadwal laga home kompetisi Liga 1 2020 di Madura. Dua venue itu adalah Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan dan juga Stadion Gelora Bangkalan.

Namun Madura United mengambil sejumlah pertimbangan rasional perihal pemilihan home base di Kota Udang itu.

"Pertimbangan yang kami ambil, adalah jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel," ujar Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim pada Kamis (03/09/20).

"Pertimbangan lain adalah efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan," sambung figur yang juga Direktur di PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.

Tak hanya itu, alasan memilih markas Deltras Sidoarjo itu juga atas pengalaman sebelumnya. Sehingga MU menilai fasilitas di Stadion Gelora Delta sangat layak dalam mementaskan laga di Liga 1.

"Stasion Gelora Delta sebagai alternatif terbaik karena Madura United pernah menggunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya," tutur Ziaul Haq.

Sebagaimana diketahui, Stadion Gelora Delta juga menjadi markas sejumlah tim Liga 1 lainnya. Bhayangkara FC pernah bermarkas di sana pada TSC 2016, begitu pula Persipura saat Liga 1 musim 2019 lalu.