Liga Indonesia

Menang 14 Gol, Madura United Fokus Kepada Peningkatan Kondisi Fisik

Minggu, 30 Agustus 2020 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Pelatih sekaligus manajer Madura United, Rahmad Darmawan. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih sekaligus manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan fokus kepada program peningkatan fisik pemain Madura United ketimbang mengomentari kemenangan 14 gol tanpa balas dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jumat (28/8/20).

Uji coba itu merupakan yang pertama kalinya dijalani Zulfiandi dkk. pasca libur panjang akibat pandemi virus corona. Skor tak masuk akal bisa dimaklumi karena lawan mereka berstatus amatir, yang bernaung di bawah PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Bangkalan.

"Uji coba kali ini masih membangun kepada kondisi fisik. Bagaimana melakukan organisasi pressing," ujar Rahmad Darmawan yang notabene pelatih Madura United.

Pada babak pertama, Madura United sudah unggul 10 gol tanpa balas ke gawang Radespa Tanjung Bumi. David Laly membuka pesta gol pada menit ke-10 dan 39

Kemudian dilanjutkan Kevy Sahertian (17', 29'), Syahrian Abimanyu (22'), Slamet Nur Cahyo (26', 33', 36'), bunuh diri lawan (41'), dan Robert Junior Rodrigues Santos (43').

Sedangkan empat gol tambahan diciptakan ke gawang tim Palapa asal Arosbaya. Robert Santos membuktikan kapasitasnya dengan dua gol pada menit ke-61 dan 90, selain sumbangsih Fachrudin Wahyudi Aryanto (72') dan Marckho Merauje (80').

"Pemain bermain dengan intensitas tinggi, agar mereka bisa meningkatkan kondisi fisiknya," sambung pelatih yang merangkap manajer Madura United tersebut.

Rahmad Darmawan sekaligus memastikan untuk kembali menggelar uji coba sebagai persiapan tim menyambut lanjutan Liga 1 2020, sebelum memasuki tahap yang lebih serius pada September nanti.