Liga Indonesia

Madura United Sisipkan Pemain Muda Sebagai Bagian Program Timnas U-19

Sabtu, 29 Agustus 2020 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Fadhilah Nur Rahman, menjadi salah satu pemain proyeksi Timnas U20 yang berada di skuat Madura United. Copyright: © MO Madura United
Fadhilah Nur Rahman, menjadi salah satu pemain proyeksi Timnas U20 yang berada di skuat Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United turut menyisipkan pemain usia muda sebagai bagian dari program tim nasional, dengan menempanya di dalam tim senior yang berkompetisi pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

Namanya adalah Fadhilah Nur Rahman. Tidak banyak yang tahu memang, lantaran si pemain juga belum pernah mencicipi level kompetisi senior di klub mana pun.

Maka dari itu, tim Laskar Sape Kerrab perlu untuk menyisipkan namanya pada komposisi pemain. Mengingat hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya regulasi khusus bagi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 nanti.

"Dia merupakan pemain Timnas U-19 dan menjadi salah satu proyeksi untuk Timnas U-20," ujar Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dalam rilis resmi klub pada Jumat (28/08/20).

Fadhilah Nur Rahman diketahui merupakan putra asal Minang yang ada di skuat MU saat ini. Midfielder yang baru menginjak usia 18 tahun itu lahir dan besar di Lubuk Alung, sebuah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Semoga dia bisa berkembang bersama Madura United. Sehingga menjadi salah satu pemain terpilih di Timnas U-20 nantinya," sambung Rahmad Darmawan.

Keberadaan Fadhilah Nur Rahman menjadikan MU semakin lekat dengan komposisi pemain berlabel timnas. Di level senior, setidaknya masih ada Zulfiandi dan Fachrudin Wahyudi Aryanto, sedangkan Syahrian Abimanyu menempati level U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%