Liga Indonesia

Tunggu Skuatnya Lengkap, Madura United Fokus Adaptasi Jelang Liga 1

Sabtu, 22 Agustus 2020 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengawali program latihan dengan fokus terlebih dahulu kepada masa adaptasi sembari menunggu skuatnya lengkap menjelang lanjutan Liga 1 2020.

Tidak lebih dari 20 pemain yang mengikuti program latihan pertama di Stadion Bangkalan, Jumat (21/8/20) kemarin. Tak lupa, ofisial tim juga menjalankan protokol kesehatan lantaran masih berada di masa pandemi virus corona.

Hampir semua pemain lokal Madura United mengikuti sesi latihan seperti Slamet Nurcahyo, Muhammad Ridho, Zulfiandi, hingga pemain muda semacam Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianson.

"Latihan masih akan fokus pada adaptasi selama tiga hari ini. Lalu latihan mulai progresif mulai hari Senin besok," ujar Rahmad Darmawan

Sementara pemain asing masih belum bergabung pada latihan tim. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil), Emmanuel Oti (Ghana), Jacob Scott Pepper (Australia) serta pemain naturalisasi, yakni Beto Goncalves dan Greg Nwokolo.

"Jacob Pepper dengan Oti masih menunggu Visa masuk ke Indonesia. Dan yang lainnya, saya menerima kabar sampai tanggal 29 (Agustus, datang ke Madura)," sambung eks pelatih Arema dan Persipura Jayapura itu.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan mengaku cukup antusias dengan latihan pertama itu lantaran enam pekan yang tersisa jelang kick-off kompetisi, akan menjadi waktu ideal untuk persiapan tim.