Liga Italia

Termasuk Luis Suarez, 3 Striker yang Bisa Gantikan Higuain di Juventus

Kamis, 3 September 2020 17:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Termasuk Luis Suarez, ini tiga striker di Eropa yang cocok untuk menggantikan Gonzalo Higuain di klub raksasa Serie A Italia, Juventus.

Higuain menjadi korban dari revolusi yang tengah dijalankan Juventus. Terpilihnya Andre Pirlo sebagai pelatih anyar Bianconeri membuat namanya tersingkir.

Disebutkan, Higuain tak masuk dalam rencana Pirlo musim depan. Hal ini menyusul adanya rencana bahwa Juventus akan melakukan cuci gudang dan memberi ruang bagi para pemain-pemain anyar.

Tentunya perlakuan Pirlo dan Juventus terbilang kasar, apalagi mengingat kontribusinya sejak diboyong dari Napoli pada 2016 silam. Namun hal tersebut tak sedikitpun mengganggu Higuain dan sang agen yang juga saudaranya, Nicolas Higuain.

Sang agen menuturkan bahwa dirinya mengapresiasi kejujuran Andrea Pirlo terhadap nasib Gonzalo Higuain. Lebih lanjut saudara dari pemain berusia 32 tahun tersebut mengutarakan bahwa dirinya tengah bekerja mencari pelabuhan anyar untuknya usai didepak Juventus.

Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang paling santer diisukan bergabung. Jika memang ingin melakukan revolusi, Andrea Pirlo tak hanya bisa mempertimbangkan Suarez saja. Berikut 3 striker yang bisa menggantikan Higuain di Juventus.

1. Edin Dzeko

Andrea Pirlo tampaknya ingin memadukan pemain-pemain muda dan senior dalam skuatnya. Untuk itu, demi menjaga mental juara Juventus, ia bisa merekrut pemain seperti Edin Dzeko.

Edin Dzeko merupakan salah satu striker yang kaya pengalaman di Serie A italia. Bersama AS Roma, ia telah mencatatkan 96 gol dari 183 laga.

Dengan kualitas tim yang lebih bagus, Edin Dzeko diyakini bakal lebih berbahaya di depan gawang. Juventus bisa mendatangkan Edin Dzeko dengan harga yang relatif murah, yakni 10 juta euro saja.

2. Raul Jimenez

Bukan rahasia lagi jika Juventus mengagumi sosok bomber Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez. Selain relatif masih muda, penyerang asal Meksiko ini memang penyerang yang ulung.

Meski bukan mesin gol layaknya Cristiano Ronaldo, namun pergerakannya bisa membuka celah bagi rekan-rekannya untuk menyerang. Dirinya dinilai sangat cocok main bareng Cristiano Ronaldo di dua sayap Juventus.

Formula tukar antara Higuain dan Jimenez sepertinya bisa menjadi opsi bagi Si Nyonya Tua. Meski tentu saja Juventus harus menyertakan sejumlah uang untuk Wolves.

3. Luis Suarez

Juventus tentunya juga bisa menjadikan Luis Suarez sebagai prioritas utama. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu bisa didapatkan dengan mudah mengingat ia sudah dipersilahkan pergi dari Barcelona karena tidak dibutuhkan pelatih Ronald Koeman.

Seperti diketahui, Suarez kini tengah menjalin negosiasi dengan manajemen Blaugrana, untuk membatalkan kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun lagi, tepatnya pada 30 Juni 2021.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca di Marzio, Juventus telah menyiapkan rencana khusus untuk membantu melancarkan negosiasi perpisahan Suarez dengan Barcelona.

Si Nyonya Tua siap memberikan bonus pada Blaugrana berdasarkan performa Suarez, jika tim asal Catalan itu mau melepaskan sang penyerang veteran secara gratis kepada mereka.

Lebih lanjut, langkah ini diprediksi bakal mewujudkan kepindahan Luis Suarez dari raksasa LaLiga Spanyol itu ke sang juara Serie A Italia. Pasalnya, sebelumnya Juventus sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain dan agen yang mewakilinya.