Liga Inggris

Demi Donny van de Beek, Man United Bakal Korbankan Paul Pogba

Jumat, 4 September 2020 12:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pool/Getty Images
Paul Pogba bisa saja hanya akan menjadi pemain cadangan lantaran Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan kecerdasan Donny van de Beek. Copyright: © Pool/Getty Images
Paul Pogba bisa saja hanya akan menjadi pemain cadangan lantaran Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan kecerdasan Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja resmi mendaratkan mantan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek yang bisa ancam Paul Pogba.

Pemain berusia 23 tahun itu dibeli oleh Manchester United dengan mahar 40 juta poundsterling atau sekitar 782 miliar rupiah. Kedatangannya ke Old Trafford disambut hangat banyak penggemar Setan Merah.

Namun, adanya Donny van de Beek justru membuat perasaan Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred dan Bruno Fernandes, sangat was-was karena persaingan akan berjalan ketat.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tentu masih mengandalkan Bruno Fernandes di lini tengah karena raihan 12 gol dan delapan assist dari 22 penampilan musim 2019/2020.

Sedangkan Paul Pogba dianggap mengecewakan lantaran minimnya penampilan pada musim lalu. Karena dibekap cedera, pemain asal Prancis itu hanya mencatat satu gol dan empat assist dalam 22 laga.

Paul Pogba bisa saja hanya akan menjadi pemain cadangan lantaran Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan kecerdasan Donny van de Beek.

Kekasih putri dari Dennis Bergkamp itu musim lalu tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam dengan menyumbang 10 gol serta 11 assist dalam 37 pertandingan.

Banyak pengamat memprediksi kalau Ole Gunnar Solskjaer akan memasang Donny van de Beek bersama dengan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang.

Paul Pogba terpaksa harus menjadi gelandang jangkar sendirian. Formasi 4-3-3 yang menerapkan adanya satu gelandang bertahan dinilai akan membuat Pogba kualahan.

Saat kedatangannya ke Manchester United, Donny van de Beek sempat menuturkan kalau dirinya nyaman bila dijadikan gelandang seperti posisi Bruno Fernandes.

"Saya suka berlari, menciptakan banyak gol dan juga membuat banyak sekali assist," kata Van de Beek.

"Saya juga kebanyakan mengover banyak area di lapangan. Namun saya rasa masuk ke kotak penalti lawan adalah kekuatan saya," ucapnya menambahkan.