Liga Inggris

Pogba Muluskan Manchester United Gaet Lionel Messi dari Barcelona

Sabtu, 29 Agustus 2020 18:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Gara-gara Paul Pogba, Lionel Messi bisa gabung Manchester United usai tinggalkan Barcelona. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Gara-gara Paul Pogba, Lionel Messi bisa gabung Manchester United usai tinggalkan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gara-gara terjadi masalah di kubu Barcelona, Lionel Messi memutuskan ingin segera angkat kaki dari Camp Nou. Raksasa Liga Inggris, Manchester United pun berpeluang mendaratkan sang bintang dengan syarat Paul Pogba.

Lewat beragam permasalahan pelik, mulai dari direbutnya gelar LaLiga Spanyol oleh Real Madrid dan pembantaian sadis 2-8 Bayern Munchen di Liga Champions membuat Messi kian khawatirkan masa depannya. Sudah berkali-kali ia meminta adanya perubahan, tetapi Catalan malah kian mengecewakan.

Bagaimana tidak? Walaupun sudah mengganti pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, prestasi El Barca kian memperihatinkan. Apalagi Messi sudah terlanjur sakit hati usai ucapan sekaligus tindakan pelatih anyar Ronal Koeman sekaligus masih berkuasanya Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona.

Lewat pesan fax, pemain berjulukan La Pulga itu pun umumkan diri ingin tinggalkan Barca yang sudah dibela selama 16 musim. Melansir laman berita Manchester Evening News, kondisi ini membuat Manchester United bisa mendapatkan jasa salah satu pemain terhebat sejagat tersebut.

Maklum saja, secara garis besar The Red Devils termasuk sebagai tim kelas dunia dengan diperkuat oleh banyak pemain andal sekaligus dengan kondisi finansial mendukung juga. Tapi jika ingin mendapatkan Messi, MU kabarnya harus menyelesaikan dulu masalah dengan Pogba.

Ya, menurut pemberitaan yang sama, gaji kapten Barcelona yang mencapai sekitar 100 juta euro (Rp1,7 triliun) per-musim mengharuskan Manchester United akan menolak kontrak jangka panjang Pogba. Alasannya pun sederhana, gelandang asal Prancis itu punya gaji tertinggi sehingga lebih bijak untuk menjualnya terlebih dahulu.

Mengingat Jadon Sancho urung didatangkan dari Borussia Dortmund, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sendiri kabarnya masih punya dana segar sehingga mendatangkan Messi adalah perkara gampang. Hal tersebut pun didukung lewat tulisan Deportes Cuatro yang menyatakan Old Trafford menjadi tempat layak bagi si megabintang.

Sayang walaupun begitu bukan berarti kepindahan Lionel Messi dari Barcelona akan terlihat mudah, pasalnya Manchester United sudah menemukan gaya bermain tersendiri yang lebih condong menggunakan kekuatan gelandang. Alhasil mereka akan lebih memilih Pogba untuk melakoni Liga Inggris karena punya investasi jangka panjang.