Liga Spanyol

Ikuti Neymar dan Ronaldo, Konflik Barcelona dan Lionel Messi Hancurkan LaLiga?

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GrafisYanto/Indosport.com
Ikuti langkah Cristiano Ronaldo dan Neymar, konflik Barcelona dan Lionel Messi bisa membuat LaLiga Spanyol hancur. Copyright: © GrafisYanto/Indosport.com
Ikuti langkah Cristiano Ronaldo dan Neymar, konflik Barcelona dan Lionel Messi bisa membuat LaLiga Spanyol hancur.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer terdengar jika hubungan dari Barcelona dan Lionel Messi akan segera berakhir. Jika sang bintang ikuti langkah layaknya Neymar dan Cristiano Ronaldo, LaLiga Spanyol bisa tamat.

Berawal dari konflik panas dengan bagian manajemen El Barca, terutama sang presiden, Josep Maria Bartomeu, Messi sudah mulai ragu menetap di Camp Nou. Imbas gelar domestik dibabat habis sekaligus dibantai sadis 2-8 oleh Bayern Munchen, membuatnya menuntut ada revolusi.

Gara-gara murka La Pulga, Barcelona pun secara resmi memecat Eric Abidal selaku direktur olahraga dan pelatih Quique Setien, meskipun masih menyisakan Bartomeu sebagai orang nomor satu di klub. Tuntutannya tak juga terkabul, megabintang asal Argentina itu pun berencana gabung Manchester City yang ditukangi Pep Guardiola.

Keputusannya gabung The Citizens nanti sekaligus akan membuatnya mengikuti jejak seperti Neymar yang kini bermain di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint Germain dan Ronaldo selaku pemain Juventus di Serie A. Secara tak langsung menurut Javier Tebas selaku presiden LaLiga Spanyol, kompetisi sepak bola di Negeri Matador tak akan menarik lagi.

"Kepergian dari Cristiano (Ronaldo) meskipun membuat Madrid kecewa, hampir tak memberikan dampak besar karena LaLiga sudah punya beberapa pemain berbakat lain. Tapi kasus Messi nantinya berbeda, dia merupakan pemain terbaik dunia dan kami sangat beruntung ada dia disini," ucap Tebas dilansir laman Daily Mail.

Kepergian Neymar ke PSG usai ditebus 222 juta euro (Rp3,8 triliun) nyatanya cukup membuat kompetisi Ligue 1 ramai karena aksi permaianan kelas tinggi. Begitupun Ronaldo selaku rival Lionel Messi yang kini membuat kompetisi Serie A Liga Italia lebih hidup.

Kompetisi Spanyol sejatinya pernah merasakan dampak positif dari para pemain yang pernah gabung klub Inggris, sebut saja Cesc Fabregas, Xabi Alonso, Fernando Torres, Thierry Henry, dan lainnya. Akan tetapi tahun ini mereka sudah kehilangan beberapa pemain 'menjual' seperti Rodrigo, striker Valencia yang gabung Leeds United.

Begitupun Lionel Messi yang kabarnya akan segera menjadi milik Manchester City setelah terjadi negosiasi tawaran tiga pemain dengan uang 100 juta euro (Rp1,7 triliun) diterima Barcelona. Setelah tak ada La Pulga, Neymar dan Ronaldo lalu apa yang tersisa dari LaLiga Spanyol? Kabarnya mereka akan mengandalkan Antoine Griezmann sebagai pemain populer.