Liga Spanyol

Termasuk Striker Gagal Barcelona, 5 Pemain LaLiga Ini Layak ke Liga Inggris

Minggu, 23 Agustus 2020 17:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Termasuk bintang gagal Barcelona, ini lima pemain klub LaLiga Spanyol yang bisa singgah ke Liga Inggris. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Termasuk bintang gagal Barcelona, ini lima pemain klub LaLiga Spanyol yang bisa singgah ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol menjadi salah satu kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa. Termasuk bintang gagal Barcelona, ini lima pemain dari kompetisi kasta atas Negeri Matador yang bisa singgah ke Liga Inggris.

Kompetisi liga Spanyol cukup dikenal dengan banyak klub-klub besar yang sudah tak diragukan lagi kekuatannya, sebut saja Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Sepanjang tahun berbagai klub besar itu sukses memproduksi hadirnya para pemain jempolan hingga dikenal dunia.

Sebagai contoh Barcelona yang merupakan penghasil pemain hebat seperti Iker Casillas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan tentu saja, Lionel Messi. Di samping kesuksesan atau kegagalan mereka di kancah domestik serta Eropa, El Barca dikenal kerap menghasilkan para pemain berkualitas.

Akan tetapi tak selamanya para pemain tersebut betah dan ingin mengembangkan sayap ke liga lain. Mengingat kompetisi di Benua Biru tak hanya LaLiga Spanyol saja masih ada beragam kompetisi menarik yang bisa menjadi pelabuhan baru demi pertahankan karier para pemain, salah satunya Liga Inggris.

Mengingat beberapa bintang cukup mencuri perhatian di LaLiga Spanyol musim 2019-2020, berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang bisa berpindah ke Liga Inggris sesuai performa dilansir laman berita Sportskeeda.

5. Maxi Gomez (Valencia)

Punya peranan striker tradisional yang mempermainkan lini bertahan lawan, Maxi Gomez cenderung cocok gabung kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Sejak bergulirnya musim ini, penyerang Valencia tersebut nyatanya memang punya keterkaitan dengan beberapa tim atas asal Inggris.

Mantan bintang Celta Vigo ini punya statistik mentereng lewat sumbangsih 17 dan 13 gol di LaLiga Spanyol dalam waktu dua musim di Stadio de Balaidos. Salah satu kehebatan Gomez sendiri ialah dominasinya memenangi duel udara per-pertandingan di musim 2018-2019.

Sayang walaupun punya pengalaman bagus di Celta Vigo, Gomez tak terlalu tampil impresif saat berseragam Valencia usai hanya catatkan 10 gol di liga musim ini. Dikaitkan gabung Luis Suarez di Barcelona, pemain berusia 24 tahun ini justru akan punya peluang gemilang jika saja singgah ke klub Liga Inggris.

4. Diego Carlos (Sevilla)

Diego Carlos menjadi salah satu bek paling gemilang yang pernah dimiliki oleh Sevilla sepanjang musim ini. Bagaimana tidak? Pada debutan pertama semenjak angkat kaki dari Nates ia sukses persembahkan gelar Liga Europa dan mampu buat Los Palanganas finis di peringkat empat klasemen LaLiga Spanyol.

Pemain asal Brasil ini tergolong cukup unggul dalam lakukan serangan tekel dan bisa menangkan bola dengan cepat. Dengan karakteristik kaki lincah dan fisik kuat, Carlos setidaknya sudah sukses melakukan lima clearances di tiap pertandingan LaLiga.

Imbas kinerjanya yang apik dalam semusim tak heran membuat Carlos menjadi incaran tim raksasa Liga Inggris seperti Arsenal atau Manchester City. Akan tetapi bukan berarti Sevilla tak mau melepasnya secara sukarela setelah mebubuhkan klausal rilis 75 juta euro (Rp1,3 triliun).