Liga Spanyol

Bangkrut, Eks Klub Sultan LaLiga Spanyol Harus Rela Ditinggal Pemainnya

Selasa, 25 Agustus 2020 18:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Education Images/Universal Images Group via Getty Images
Dikabarkan bangkrut, mantan klub sultan LaLiga Spanyol, Malaga harus rela ditinggal oleh beberapa pemainnya. Copyright: © Education Images/Universal Images Group via Getty Images
Dikabarkan bangkrut, mantan klub sultan LaLiga Spanyol, Malaga harus rela ditinggal oleh beberapa pemainnya.

INDOSPORT.COM - Dikabarkan bangkrut, mantan klub sultan LaLiga Spanyol, Malaga, harus rela ditinggal oleh beberapa pemainnya.

Dilansir Reuters, Malaga kabarnya akan ditinggal oleh 10 pemainnya akibat mereka tidak kuat membayar gaji mereka. Saat ini, klub yang pernah mengejutkan dunia itu hanya mampu menampung pemain yang mau dipotong gaji hingga 80 persen.

“Restrukturisasi ini adalah bagian dari rencana finansial baru yang dicanangkan oleh klub. Harapannya klub mampu keluar dari situasi sulit seperti ini,” bunyi pernyataan resmi Malaga.

“Klub merasa jika langkah ini perlu diambil dan berharap jika para suporter bisa mengerti hal ini serta terus memberikan dukungan.”

Laporan Marca menyebutkan bahwa Malaga hanya mampu membayar pemain yang mau dipotong gajinya hingga 80 persen. Jika ditotal, jumlah tersebut kira-kira tak lebih dari 200 ribu euro (sekitar Rp3,4 miliar) setahun.

Malaga sendiri saat ini berada di Divisi Segunda (Divisi 2 Liga Spanyol). Mereka mengalami kesulitan finansial meskipun sempat menjadi klub sultan usai dibeli oleh pengusaha Qatar bernama Abdullah Bin Nasser Al Thani.

Sempat finis di posisi ke-4 LaLiga Spanyol dan berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah, Malaga akhirnya mulai limbung dang diketahui menjual beberapa pemain bintang  saat itu seperti Ruud van Nistelrooy, Isco, Santi Cazorla, dan Julio Baptista.