Bola Internasional

Kejutan! Adama Traore dan Ansu Fati Dipanggil Timnas Spanyol untuk Nations League

Kamis, 20 Agustus 2020 19:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memanggil sejumlah pemain debutan untuk laga Nations League melawan Jerman dan Ukraina termasuk Ansu Fati dan Adama Traore. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memanggil sejumlah pemain debutan untuk laga Nations League melawan Jerman dan Ukraina termasuk Ansu Fati dan Adama Traore.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memanggil sejumlah pemain debutan untuk laga Nations League melawan Jerman dan Ukraina, termasuk Ansu Fati dan Adama Traore.

Usai berakhirnya liga-liga domestik dan bakal segera usainya kompetisi kontinental yakni Liga Champions dan Liga Europa, sepak bola Eropa akan mulai memasuki musim kompetisi internasional antar negara.

Awal September nanti, akan kembali digelar ajang UEFA Nations League musim 2020/2021 yang diikuti oleh 55 negara Eropa. Para kontestan akan terbagi dalam League A sampai League D, dengan setiap League diiisi 4 grup berisikan 4 negara, kecuali League D yang hanya berisi dua grup.

Timnas Spanyol yang dibesut Luis Enrique pun mulai bersiap menghadapi ajang ini. Mereka akan menghadapi Jerman dan Ukraina pada tanggal 3 September dan 6 September nanti.

Menariknya, Enrique memutuskan untuk memanggil sejumlah pemain muda alih-alih pemain senior. Beberapa pemain muda ini bahkan belum pernah tampil sama sekali bersama timnas Spanyol level senior.

Di lini depan, dua nama kejutan adalah wonderkid Barcelona, Ansu Fati, dan andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Keduanya memang terbilang tampil memukau musim 2019/2020 lalu.

Ansu Fati, pemain keturunan Bissau, mencetak 8 gol dari 33 penampilan bersama Barcelona meski baru berusia 17 tahun. Sementara itu Adama Traore menyumbangkan 6 gol dan 12 assist bersama Wolves.

Sejumlah bintang muda lainnya yang dipanggil masuk skuat tim matador adalah Ferran Torres, bintang baru Manchester City yang baru saja diboyong dari Valencia, serta Eric Garcia, bek The Citizens yang tengah menjadi buruan Barcelona.

Meski demikian, Luis Enrique tetap memanggil sejumlah pemain senior di antaranya Sergio Busquets, Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Thiago Alcantara.

Sementara itu, di sektor penjaga gawang, dua nama yang tengah menjadi sorotan musim ini karena performa yang merosot, yakni David de Gea dan Kepa Arrizabalaga, tetap dipanggil dalam ajang Nations League ini. Unai Simon (Athletic Bilbao) turut dipanggil, sedangkan Pau Lopez (AS Roma) tak terpilih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%