Bursa Transfer

Diisukan ke Manchester United, Lionel Messi Beri Tanggapan

Jumat, 28 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Reyes/AFP via Getty Images
Digadang tinggalkan Barcelona dan merumput ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, begini komentar Lionel Messi. Copyright: © Claudio Reyes/AFP via Getty Images
Digadang tinggalkan Barcelona dan merumput ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, begini komentar Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona nampak kian sulit dihentikan musim ini. Digadang akan gabung raksasa Liga Inggris, Manchester United, begini tanggapan sang bintang asal Argentina itu.

Berbagai kegagalan dari El Barca nampaknya telah membuat kesabaran dari Messi habis setelah tuntutan adanya revolusi tak terkabul. Maklum, tiga trofi liga domestik dan kegagalan fatal klub di Liga Champions usai dihabisi 2-8 oleh Bayern Munchen membuatnya kian frustasi.

Apalagi rentetan nasib apes ini belum termasuk krisis finansial dan dan konflik internal antara dirinya dengan Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Tak ada harapan lagi, melalui kiriman fax Lionel Messi langsung menyatakan diri ingin pergi dan gabung klub yang bisa menjamin kariernya.

Berkesempatan merumput di Liga Inggris, ia pun berpotensi gabung Manchester United. Jauh sebelum ini, rupanya Messi memang pernah dipercaya akan berseragam Setan Merah, hal tersebut bermula pada 2007 silam atau tepatnya saat berusia 20 tahun.

"Saya benar-benar senang berada di Barcelona. Kenapa saya harus menyesal? Disini saya merasa bahagia impian bisa terwujud dengan tim terbaik dan para pemain hebat pula. Keluarga saya pun senang ada di sini," ucap pemain La Albiceleste itu dilansir laman Mirror.

Tak cuma itu, ia juga berkomentar terkait kehadiran dari Carlos Tevez selaku rekan setimnas Argentina di kubu The Red Devils. Merasa bangga, Messi pun sangat menantikan trio mematikan El Apache, Wayne Rooney, dan Javier Saviola bisa terwujud pada 13 tahun lalu.

"Saya tahu jika dia (Tevez) sangat senang ada disana dan mampu melakukan semuanya dengan sangat baik. Saya akan membayar untuk melihat permainan hebatnya yang penuh akan energi. Ada dia dan Rooney bermain bersama tak ada bedanya dengan banteng, coba ada Saviola maka jadilah tiga banteng!" tambah Messi.

Lain dulu lain sekarang, La Pulga nampak tengah berencana untuk bergabung dengan Manchester United setelah ayahnya, Jorge Mendes kabarnya memulai kontak dengan MU. Meskipun bisa terjadi, klausal rilis Barcelona yang mencapai 631 juta poundsterling (Rp12 triliun) nampak bakal menjadi hambatan terbesarnya.

Alih-alih Manchester United bisa amankan jasa sang megabintang, rival Liga Inggris mereka, Manchester City malah menjadi klub paling pasti dapatkan tandatangan Lionel Messi. Secara, The Citizen punya keuntungan dalam segi finansial untuk menebus harga mahal dari Barcelona.