Bola Internasional

Hasil Bulgaria vs Timnas Indonesia U-19: Petkov Brace, Garuda Muda Terkapar

Sabtu, 5 September 2020 23:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria dalam pertandingan turnamen persahabatan di Kroasia, Sabtu (05/09/20) malam WIB. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria dalam pertandingan turnamen persahabatan di Kroasia, Sabtu (05/09/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria dalam pertandingan turnamen persahabatan di Kroasia, Sabtu (05/09/20) malam WIB.

Bulgaria yang unggul dalam postur pemain mampu mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal laga dengan menggencarkan beberapa serangan.

Sementara Timnas Indonesia U-19 yang merupakan laga debut Shin Tae-yong sebagai juru taktik mencoba untuk mengimbangi permainan lawannya tersebut, namun juga beberapa kali mempunyai sejumlah peluang melalui Witan Sulaeman.

Bulgaria terus mengancam melalui pergerakan Martin Petkov dan Vladimir Nikolov. Namun penyelesaian akhir yang buruk serta pemain bertahan Timnas Indoonesia U-19 masih mampu mengintersepnya dengan baik.

Meski Bulgaria terlihat sering melancarkan serangan, namun tidak ada satu pun gol yang dimiliki oleh kedua tim hingga turun minum.

Babak Kedua 

Tidak mampu mencetak gol di paruh pertama, membuat Bulgaria tampil lebih menggila di awal babak kedua. Bahkan, mereka sudah mendapatkan peluang melalui Stanislav Shopov pada menit ke-47, sayang percobaan dari sepakan bebas masih meninggi dari gawang Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 meresponnya 10 menit kemudian melalui Bayu Fiqri, namun usahanya masih melebar dari gawang Bulgaria.

Bulgaria semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Timnas U-19. Namun peluang demi peluang yang didapat armada Angel Stoykov belum menemukan sasaran.

Salah satunya adalah peluang Hristiyan Petrov yang kembali kandas di menit ke-64. Kali ini sudulan Petrov masih dihalau bek Timnas U-19 di garis gawang.

Gol yang dinanti Bulgaria akhirnya tercipta pada menit ke-78. Adalah Martin Petkov yang sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas untuk membuka keunggulan.

Timnas U-19 coba bangkit dan mencari celah barisan pertahanan Bulgaria. Namun, hingga laga memasuki menit ke-80, David Maulana cs. tetap saja mengalami kebuntuan saat membangun serangan.

Bahkan Bulgaria kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-83 melalui Stanislav Shopov lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti yang tidak bisa dibendung Adi Satryo.

Semenit kemudian Bulgaria menjauh 3-0. Kali ini Martin Petkov membuat brace setelah tendangan datarnya kembali menjebol gawang Timnas Indonesia U-19.

Hingga pertandingan selesai, Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol dan Bulgaria berhasil menang dengan skor telak 3-0. 

Susunan Pemain Bulgaria vs Timnas Indonesia U-19


Bulgaria U-19: Kristian Tomov;  Aleksamdar Ganchev, Dimitar Zhekov, Hristiyan Petrov; Yoan Baureski, Pavel Georgiev, Stanislav Shopov, Aleksandar Todorov; Martin Petkov, Vladimir Nikolov, Kristian Dobrev.

Indonesia U-19: M. Adi Satryo; Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, M. Yudha Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari.