Liga Indonesia

Kesan Irfan Jauhari TC Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Sabtu, 5 September 2020 17:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Irfan Jauhari merasa gembira bisa mendapat kesempatan berlatih di Kroasia. Semangat dan motivasi menjadi bekal menjalani latihan tiga kali sehari bersama Timnas Indonesia U-19.

Kroasia merupakan negara Eropa pertama Irfan Jauhari bersama Timnas U-19. Sebelum ini, dia juga sempat terlibat dalam pemusatan latihan (TC) di luar negeri, tepatnya Thailand pada Januari lalu. Kala itu, Timnas U-19 uji coba dengan klub-klub Korea Selatan.

Kini, kesempatan kedua datang. Timnas U-19 dituntut kerja lebih keras. Mereka akan naik level dengan mengikuti turnamen mini melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Irfan merasa sejauh ini program berjalan bagus. Tak ada kendala berarti, termasuk faktor adaptasi dengan cuaca di Kroasia. Para pemain menikmati setiap sesi bersama pelatih Shin Tae-yong.

"Tentunya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan berlatih di Kroasia. Adaptasi sejauh ini tidak terlalu sulit karena di sini sedang musim panas," ucap Irfan Jauhari, Sabtu (05/09/20).

Irfan Jauhari bisa menikmati ritme latihan yang disusun Shin Tae-yong. Menurutnya, tak ada perbedaan jauh ketika dirinya menjadi bagian Bali United atau pun Timnas Indonesia U-19.

"Perubahan (pola hidup) hanya di jam latihan saja, karena saat di klub latihannya sekali dalam sehari, di sini tiga kali," tutur pemain asal Ngawi ini.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai turnamen mini dengan melawan Bulgaria pada Sabtu (05/09/20) malam WIB. Besar kemungkinan semua pemain akan diturunkan, termasuk Irfan Jauhari, dalam turnamen mini ini.