Bola Internasional

Pemain Timnas U-19 Pingsan di Kroasia, Bagas Kaffa: Cuma Kelelahan

Sabtu, 5 September 2020 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan berat ala Shin Tae-yong nyatanya cukup berkesan bagi para penggawa Timnas U-19. Konon, ada pemain yang pingsan saat latihan di Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan berat ala Shin Tae-yong nyatanya cukup berkesan bagi para penggawa Timnas U-19. Konon, ada pemain yang pingsan saat latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Latihan berat ala Shin Tae-yong nyatanya cukup berkesan bagi para penggawa Timnas U-19. Konon, ada pemain yang pingsan saat latihan di Kroasia.

Hal itu pertama kali disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sekaligus meminta masyarakat untuk tidak memberi ekspektasi terlalu tinggi pada Timnas U-19.

"Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," ungkap Iriawan beberapa waktu lalu.

"Jadi, kami harap masyarakat pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu, bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan," imbuhnya.

Saat ditanya mengenai adanya pemain yang pingsan, salah satu penggawa Timnas U-19, Bagas Kaffa, membenarkan kemungkinan itu, meski ia enggan menyebutkan namanya.

"Di sini kami ada program latihan intens buat persiapan menuju AFC dan Piala Dunia," ungkap Bagas Kaffa saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Jadi mungkin yang pingsan itu karena masih kelelahan dalam perjalanan aja," tambah pesepak bola 18 tahun itu.

Salah satu bentuk persiapan, Timnas U-19 akan menjajal laga ujicoba kontra Timnas Bulgaria pada hari ini, Sabtu (05/09/20), dan tayang di NET TV pada pukul 21.30 WIB.

Selanjutnya, Timnas U-19 juga menyisakan laga ujicoba menghadapi Timnas Kroasia pada Selasa (08/09/20), dilanjutkan dengan laga kontra Saudi Arabia, Jumat (11/09/20).