Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Bulgaria, Shin Tae-yong: Bukan Laga Mudah

Sabtu, 5 September 2020 06:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Bulgaria, Shin Tae-yong merasa laga tersebut tidak akan mudah. Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Bulgaria, Shin Tae-yong merasa laga tersebut tidak akan mudah.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Bulgaria dalam laga perdana turnamen internasional di Kroasia. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (05/09/20) di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Menghadapi Bulgaria, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku laga tidak akan berjalan mudah. Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-19 selama satu pekan berada di Kroasia telah digeber latihan fisik yang menguras tenaga.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa Bulgaria merupakan tim yang kuat. Ia sendiri sudah melihat dan menganalisis pertandingan Bulgaria melawan Kroasia pada Rabu (02/09/20) lalu.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.