Bola Internasional

Robert Alberts Enggan Komentari Aturan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Jumat, 4 September 2020 20:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar mengenai peraturan tegas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar mengenai peraturan tegas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar mengenai peraturan tegas dan disiplin yang diterapkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Menurut Robert Alberts, setiap tim akan menerapkan peraturan yang berbeda-beda tergantung pelatihnya. Sehingga, ia enggan memberikan komentar mengenai aturan tegas yang diterapkan Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong menerapkan peraturan tergas di Timnas Indonesia, di antaranya tidak segan untuk mencoret pemain yang tidak disiplin.

Contohya seperti saat mencoret Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal karena keduanya terlambat mengikuti latihan, padahal kedua pemain ini masuk dalam daftar 30 pemain untuk pemusatan latihan di Kroasia.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak akan memberi komentar mengenai tim nasional, karena mereka punya agenda dan rencana sendiri," kata Robert Alberts, Jumat (04/09/2020).

Robert Alberts menuturkan, di Persib ia juga menerapkan peraturan yang ketat, terutama mengenai protokol kesehatan di tengah pandemi corona atau covid-19. Menurutnya, pemain menerima dan mengikuti aturan yang diterapkan olehnya.

"Kami juga punya protokol ketat di Persib dan harus disiplin. Pemain juga paham mereka punya tanggung jawab, mereka menyikapi dengan sangat baik, tidak ada komplain dari mereka," ucap Robert Alberts.

"Dan jika mereka melakukan kesalahan, mereka pun harus berdiskusi dengan kami dan menerima konsekuensinya. Kami punya peraturan sendiri dan pemain harus mengikuti itu," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Persib sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.