Liga Indonesia

Robert Alberts Optimis Striker Asing Persib Bisa Jadi Top Skor Liga 1

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion (kanan) usai mencetak gol. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion (kanan) usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis dua striker asing yang dimiliki skuat Maung Bandung bisa menjadi top skorer pada kompetisi Liga 1 2020.

Robert Alberts mengakui, kedua striker asing Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz harus bersaing dengan pemain lainnya untuk menjadi top skor. Meski begitu, pelatih asal Belanda ini percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh striker Maung Bandung.

"Tentunya itu harapan yang bagus (menjadi top skorer). Keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan ada juga striker yang bagus lainnya di liga," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, selain kualitas yang dimiliki oleh Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, kerjasama di dalam tim juga sangat bagus. Ditambah lagi, pemain Persib sudah mengenal karakter satu sama lain, sehingga peluang keduanya untuk mencetak gol sangat terbuka lebar.

"Tim ini dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang untuk mencetak gol, gol lahir karena tim bekerja bersama, dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukan bola ke gawang," ucapnya.

"Memang Luiz dan Geoffrey ada di posisi itu (tumpuan mencetak gol) dan jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi berada di jajaran atas daftar top skorer," tegasnya.

Sejauh ini, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sudah mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker dengan menyumbangkan gol bagi tim kebanggaan Bobotoh pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020.

Pada tiga pertandingan yang sudah dilalui oleh Persib, Wander Luiz sudah mengoleksi empat gol dan saat ini menjadi top skor sementara di Liga 1 2020. Sedangkan Geoffrey Castillion, baru mencetak dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%