Liga Indonesia

Kiper Utama Persib Merasakan Naiknya Intensitas Latihan

Rabu, 26 Agustus 2020 19:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga Gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, merasakan naiknya intensitas latihan tim menjelang kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Sebagai informasi, latihan tim Persib sudah memasuki pekan ketiga. Tim kebanggaan Bobotoh ini, sebelumnya mengawali latihan pada 10 Agustus 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, setelah meliburkan aktivitasnya selama empat bulan lebih.

Teja menuturkan, pada Senin (24/08/20), penjaga gawang Persib Bandung berlatih lebih awal 30 menit dari pemain lainnya di Stadion GBLA dan dipimpin langsung oleh pelatih kiper, Luiz Fernando Silva Passos.

"Kalau kita dari Passos latihan lebih awal, kita konsentrasi lebih. Latihan tambahan pasti ada. Dari pelatih juga ada," kata Teja.

Penjaga gawang yang sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Semen Padang ini mengaku, sangat antusias menjalankan program latihan lebih awal. Pasalnya, ia menilai materi latihan kiper lebih banyak, sehingga lebih leluasa dengan berlatih lebih awal.

"Latihan lebih awal malah lebih bagus, karena kita latihan kiper lebih banyak," ungkap Teja.

Selama masa persiapan, Teja memanfaatkan waktu luang saat aktivitas tim diliburkan untuk beristirahat. Karena, program latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 intensinya sudah mulai naik.

"Paling kita ke recovery yang bagus ya. Karena kita latihan fisik jadi kita ke recovery," ucapnya.

Sementara itu, Persib sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba pada September mendatang. Hanya saja, belum dipastikan tanggal dan lawan yang akan dihadapi oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan.