Liga Indonesia

Ini Evaluasi Robert Alberts Setelah Persib Gelar Game Internal

Senin, 24 Agustus 2020 17:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan hal itu terlihat dalam game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/08/20).

Menurutnya, pada pertandingan tersebut Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah bermain cukup bagus hingga memasuki awal babak kedua. Meski begitu, kondisi fisik tim Maung Bandung masih belum berada dalam level siap bertanding 90 menit.

Hal itu menurutnya, menjadi salah satu evaluasi dari sesi latihan pekan kedua dan akan dibenahi olehnya, sebelum skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba.

"Ketika Sabtu saya melihat bagus, mereka bermain dengan baik hingga sekitar 20 menit di babak kedua. Setelah itu, terlihat menurun karena mereka belum siap untuk bermain 90 menit dari kedua tim yang bertanding," kata Robert Alberts, Senin (24/08/20).

"Jadi itu yang harus diperhatikan dan diperbaiki sebelum memainkan uji coba," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pelatih asal Belanda ini berharap, pada September bisa menggelar pertandingan uji coba untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukannya sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2020.

"Diharapkan bulan depan kami sudah bisa menemukan lawan untuk beruji coba dan tim juga bisa lebih kompak lagi baik itu ketika menyerang dan bertahan," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada pekan ketiga Robert Alberts akan meningkatkan intensitas latihan pasukannya. Hal itu dilakukan, karena ia ingin melihat sejauh mana pasukannya bisa beradaptasi dan memulihkan kondisi setelah menjalankan program latihan yang cukup berat.