Liga Indonesia

Pemain Muda Persib Optimistis Dapat Kesempatan Bermain

Minggu, 23 Agustus 2020 20:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, saat memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, saat memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Mario Jardel, merasa optimistis bisa mendapat kesempatan bermain saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Menurutnya, adanya regulasi pergantian lima pemain saat dilanjutkannya Liga 1 2020, membuat peluangnya untuk tampil terbuka. Ditambah lagi, setiap tim harus memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar pelatih Robert Rene Alberts memberinya kesempatan bermain. 

"Jardel pastinya selalu punya rasa optimis, meskipun kepercayaan pelatih tidak tahu mau memainkan siapa, tapi yang penting kita punya keyakinan sendiri," tegas Jardel. 

"Pastinya sangat berpeluang sekali buat Jardel (dengan pergantian lima pemain)," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek ini. 

Sebelumnya, pemain jebolan Diklat Persib ini sudah menjalani debut di skuat Maung Bandung saat babak 64 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSCS Cilacap, di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap 5 Desember 2018.

Menurutnya, meski saat itu hanya bermain cukup singkat, namun pertandingan tersebut sangat penting baginya dan menjadi modal baginya sekaligus motivasi agar tampil lebih baik lagi. 

Saat ini, Jardel dan Beckham Putra Nugraha menjadi pemain U-20 yang dimiliki Persib. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan menambah pemain U-20 dari Diklat Persib untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pemain muda yang akan bergabung dengan Persib, akan menjalani swab test lebih dulu. Selain itu, mereka akan dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts.