Liga Indonesia

Berpeluang Main di Liga 1 2020, Bek Muda Persib Siap Bekerja Keras

Sabtu, 22 Agustus 2020 19:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel, menyambut positif penerapan regulasi dua pemain U-20 yang harus masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), saat kompetisi Liga 1 2020 dihulirkan 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. 

Sebagai pemain, Jardel mengaku akan bekerja keras dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar peluangnya bermain dalam pertandingan semakin besar. 

Pasalnya, meski tim wajib memasukan dua pemain U-20 dalam DSP saat pertandingan, namun tidak diwajibkan bagi klub untuk menurunkan pemain muda dalam setiap laga.

"Kita kembali ke pelatih aja ya, karena pelatih yang berhak memainkan setiap pemain. Pastinya Jardel hanya bisa berusaha dan bekerja keras," kata Jardel. 

Sebelumnya, pemain jebolan Diklat Persib ini sudah menjalani debut di skuat Maung Bandung saat babak 64 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSCS Cilacap, di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap 5 Desember 2018.

Menurutnya, meski saat itu hanya bermain cukup singkat, namun pertandingan tersebut sangat penting baginya dan menjadi modal baginya sekaligus motivasi agar tampil lebih baik lagi. 

"Pastinya senang meskipun main sebentar, tapi itu jadi pengalaman luar biasa buat Jardel untuk menambah mental Jardel kedepannya lebih baik lagi," harap Jardel. 

Sementara itu, skuat Maung Bandung rencanannya akan menambah pemain U-20 yang berasal dari Diklat Persib. Sebelum bergabung dengan Persib, mereka akan menjalani swab test dan dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts