Liga Indonesia

PSCS Jadi Lawan Uji Coba, Ini Kata Staf Pelatih Persib Bandung

Kamis, 20 Agustus 2020 06:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memberikan komentar terkait kabar tim PSCS Cilacap yang akan menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung.

Menurut Yaya, jajaran pelatih Persib sudah menggelar pertemuan mengenai rencana uji coba yang akan dilakoni skuat Maung Bandung, sebagai persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Meski begitu, pada pertemuan tersebut belum dipastikan calon lawan yang akan dihadapi Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam pertandingan uji coba.

Pasalnya, tidak mudah mencari lawan untuk beruji coba di tengah pandemi corona atau covid-19. Sehingga, sejauh ini belum ada kepastian terkait lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung.

"Iya kemarin kita sempat melakukan meeting dengan coach Robert, memang kita ada rencana uji coba tapi kita masih belum memastikan tim secara pasti dengan siapa kita akan uji coba karena tidak mudah," kata Yaya, Rabu (19/08/2020).

"Keduanya, kita perlu koordinasi dan beberapa tim yang rencananya jadi uji coba dengan kita, belum memastikan mereka siap," jelas Yaya.

Saat ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, masih fokus mengembalikan sentuhan bola dan fisik pemainnya. Karena, sebelumnya sekitar empat bulan lebih aktivitas tim diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri.

Sementara itu, rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pertandingan uji coba pada awal September mendatang. Laga uji coba dibutuhkan, untuk melihat sejauh mana kesiapan Persib sebelum tampil di Liga 1 2020.

Selain pertandingan uji coba, skuat Maung Bandung mengagendakan outbound, untuk membangun kebersamaan tim. Hanya saja, belum dipastikan tanggal untuk menggelar program tersebut.