Liga Indonesia

Yaya Sunarya Beberkan Perkembangan Kondisi Fisik Pemain Persib

Rabu, 19 Agustus 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menilai kondisi fisik pemain secara keseluruhan mengalami peningkatan, setelah menjalankan program latihan sebanyak enam kali.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan sejak Senin (10/08/20), setelah meliburkan aktivitasnya selama empat bulan lebih. Karena, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah kita sudah masuk pekan kedua, artinya enam kali latihan sejak pekan pertama. Sampai sekarang kondisi fisik secara tim mengalami perkembangan yang bagus, terlihat dari visual di latihan dengan data hasil catapult," kata Yaya, Rabu (19/08/220).

Sedangkan bagi dua pemain yang baru bergabung dengan skuat Maung Bandung, Selasa (18/08/20), yakni Febri Hariyadi dan Wander Luiz, Yaya menilai kondisi Febri dalam keadaan bagus.

Pasalnya, sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung, pemain yang akrab disapa Bow tersebut mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Sehingga, kondisi fisiknya tetap terjaga.

Sedangkan Wander Luiz, sebelum berlatih dengan Persib hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya dan baru saja menempuh perjalanan yang melelahkan. Sehingga, butuh waktu bagi striker asal Brasil tersebut untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

"Adapun beberapa pemain yang baru datang seperti Febri Hariyadi dan Wander Luiz, kita tahu bagaiman Febri kondisi setelah menjalani TC di Timnas dia tidak ada masalah," ungkap Yaya.

"Tapi ada perbedaan dengan Wander Luiz dia masih kecapean terlihat dari training, recovery juga agak sedikit lambat dan ini perlu waktu untuk adaptasi," jelas Yaya.

Sementara itu, saat ini masih ada pemain yang bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, yakni Geoffrey Castillion. Rencananya, pemain asal Belanda tersebut akan segera bergabung dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%