Liga Indonesia

Soal Regulasi Pergantian Pemain, Ini Tanggapan Staf Pelatih Persib

Sabtu, 15 Agustus 2020 08:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memberikan komentar terkait regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Copyright: © Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memberikan komentar terkait regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memberikan komentar terkait regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

Menurut Budiman, penambahan pergantian pemain menjadi lima pemain dalam setiap pertandingan, bukan masalah bagi skuat Maung Bandung. Karena, itu merupakan jumlah maksimal dan tidak wajib bagi klub mengganti lima pemain.

Budiman menambahkan, dalam pertandingan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pasti membutuhkan pergantian pemain. Hanya saja, jumlah pergantian tergantung dengan kebutuhan tim dalam sebuah laga.

"Sebetulnya ini kalau masalah pergantian tidak ada masalah, karena itu maksimal. Pelatih tetap membutuhkan (perhatian) dalam setiap pertandingan, jadi tidak wajib lima pemain pengganti harus main," kata Budiman, Jumat (14/08/20).

Sebagai informasi, penambahan jumlah pergantian pemain menjadi lima pemain, merupakan salah satu aturan baru yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

Selain aturan pergantian pemain, ada enam regulasi lainnya yang akan diterapkan di Liga 1 2020, yakni penghapusan degradasi Liga 1 di akhir musim 2020, periode pendaftaran pemain tahap dua tetap dibuka, namun tidak boleh melakukan transfer pemain antarklub Liga 1. Pendaftaran masih diperbolehkan sepanjang pemain dari luar klub Liga 1.

Kemudian, kewajiban memasukkan minimal dua pemain U-20 dalam 18 nama di Daftar Susunan Pemain (DSP), penerapan protokol Kesehatan, penyesuaian standar kelayakan venue pertandingan dan yang terakhir klub wajib melepas pemain yang mendapat panggilan Timnas.

Sementara itu, Persib juga berencana menambah pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Rencananya, pemain tersebut akan bergabung dengan tim Maung Bandung pada awal September.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%