Liga Indonesia

Awal September Persib Datangkan Pemain Baru

Sabtu, 15 Agustus 2020 07:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menambah pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Copyright: © Media Officer Persib
Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menambah pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menambah pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, jika tidak ada kendalana, pemain U-20 tersebut akan bergabung pada awal September. Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan identitas pemain yang akan bergabung dengan skuat Maung Bandung tersebut.

Sebagai informasi, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali, setiap tim peserta wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Meski begitu, tidak ada kewajiban bagi tim menurunkan pemain U-20 dalam pertandingan.

"Rencananya ada, tapi namanya belum bisa saya sebutkan, mungkin awal bulan mulai siapa yang akan bergabung. Awal bulan kita mulai, siapa saja yang masuk," kata Budiman, Jumat (14/08/20).

Budiman menambahkan, Persib akan memprioritaskan pemain dari Diklat Persib untuk direkrut. Meski begitu, ada rencana pemain dari luar Diklat yang akan mengikuti trial di tim kebanggaan Bobotoh.

"Mungkin kami menitik beratkan dari Diklat dulu, tapi ada wacana satu pemain dari luar kita trial di sini," ucap mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.

Sementara itu, saat ini Persib sudah memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Kedua pemain jebolan Diklat Persib ini, sudah bergabung dengan tim Maung Bandung sejak masa persiapan awal mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Bahkan, Beckham Putra Nugraha sudah lebih dulu bergabung dengan Persib dan saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.