Liga Indonesia

Bertahap, Persib Agendakan Laga Uji Coba Sekitaran Bandung dan Jabar

Minggu, 16 Agustus 2020 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/8/20). Copyright: © Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/8/20).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengatakan bahwa timnya berencana mencari lawan di wilayah Bandung untuk awalan agenda uji coba sebagai bentu persiapan mengarungi lanjutan komeptisi Liga 1 2020. 

Budiman menuturkan, level lawan yang mereka hadapi akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Hal itu dilakukan supaya kualitas tim teruji sebelum benar-benar mengarungi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. 

Saat ini, Persib Bandung masih fokus meningkatkan kondisi fisik dan sentuhan bola para pemain. Pasalnya, aktivitas tim sempat diliburkan selama empat bulan lebih. 

"Rencana uji coba awal akan mencari tim domisili Bandung, nanti akan ke level yang lebih tinggi lagi, supaya anak-anak bisa berkonsentrasi lagi untuk bisa melawan tim selevel," kata Budiman, Sabtu (15/8/20). 

Mantan pelatih Diklat Persib ini belum bisa menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi selama masa persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Hanya saja menurut Budiman, mereka akan mencari dulu lawan yang berada di sekitar Bandung atau Jawa Barat sebagai awalan sebelum melangkah lebih jauh. 

"Uji coba pertama untuk tim yang ada di Bandung atau Jawa Barat," tandas legenda Persib dan kapten Persija Jakarta saat menjuarai Liga Indonesia 2001 ini. 

Selain laga uji coba, Persib Bandung mengagendakan kegiatan outbound untuk mempererat kekompakan dan kebersamaan tim. Karena, sebelumnya cukup lama pemain hanya menjalankan program latihan secara mandiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%