Liga Indonesia

Robert Alberts Akui Persib Akan Datangkan Pemain U-20

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui timnya akan kedatangan pemain U-20 dari Diklat Persib, menjelang kick off kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain U-20 tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih dan General Manager Diklat Persib, Yoyo S Adirejda. Meski begitu, pemain itu akan dilihat dulu kualitasnya sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

"Ya kami sudah mengidentifikasi pemain U-20 kami dari tim U-20. Yang pertama, kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo (Adiredja), dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya," kata Robert Alberts

Rencanannya, akan ada empat pemain yang akan dipantau kualitasnya oleh mantan pelatih PSM Makassar ini. Sebelumnya, mereka akan lebih dulu menjalani swab test untuk memastikan kondisinya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus Corona. 

"Jika semua berjalan sesuai rencana kami, mereka akan diundang dan melakukan swab test dan kami menanti hasil swab test dari empat pemain U-20 itu," ucap Robert Alberts. 

Skuat Maung Bandung menurutnya, akan memberikan kesempatan kepada pemain U-20 tersebut untuk berkostum Persib. Jika kualitasnya, seusai dengan kriteria yang di tetapkan oleh Robert Alberts.

"Baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya, kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020," jelasnya. 

Sebagai informasi, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap tim peserta wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Saat ini, Persib memiliki dua pemain U-20, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.