Liga Indonesia

Fokus Bersama Persib, Ardi Idrus Enggan Pikirkan Tim Lain

Kamis, 20 Agustus 2020 21:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus (kanan) saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus (kanan) saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, memilih fokus mempersiapkan diri bersama tim dan enggan memikirkan kondisi klub lain yang akan menjadi lawan di kompetisi Liga 1 2020.

Menurutnya, skuat Maung Bandung harus mempersiapkan diri dari awal lagi pasca libur empat bulan lebih, namun kondisi tim Persib saat ini sedang bagus. Karena, memiliki modal positif setelah sebelumnya meraih tiga kemenangan beruntun atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Sebagai informasi, menjelang dilanjutkannya Liga 1 2020, ada peserta kompetisi yang harus mengalami perubahan komposisi di dalam tim, mulai dari ditinggalkan pelatih hingga pemainnya.

"Ya yang jelas kita enggak pernah pikir tim lain, kita pikir tim Persib, karena kita mulai dari awal lagi dan kondisi kita saat ini lebih bagus," kata Ardi Idrus.

"Pelatih pernah bilang, kita gak usah ngomong tim lain dan fokus di Persib aja gitu," tegas pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan Persib ini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini menuturkan, peta persaingan di Liga 1 2020 akan tetap ketat. Pasalnya, seluruh tim akan mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, skuat Maung Bandung harus dalam kondisi siap tempur. Sehingga, bisa tampil maksimal dan melanjutkan tren positif.

"Saya rasa tim juga memiliki persiapan khusus, kalau dibilang berat semua tim juga berat, karena tim-tim di sana juga ada Persija, banyak tim yang berat seperti Persebaya, Bali, Persipura," jelasnya.

Sementara itu, saat kompetisi bergulir kembali, pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Persib, akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai homebasenya di Liga 1 2020.