Liga Indonesia

Ardi Idrus Punya Semangat Berlipat Mengarungi Lanjutan Liga 1 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 08:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku memiliki semangat berlipat untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku memiliki semangat berlipat untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku memiliki semangat berlipat untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Ardi menuturkan, sebelum kick off Liga 1 2020, masih ada waktu bagi skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan dan diharapkan kondisi fisik pemain bisa cepat naik dan berada dalam level terbaik saat kompetisi bergulir. 

"Dengan semangat tinggi yang selalu kita harapkan adalah kondisi fisik kita sampai pas liganya dimulai," kata Ardi Idrus, Rabu (19/08/20). 

Persib sudah memulai program latihan pada Senin (10/08/20), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pada pekan awal, pelatih Robert Alberts masih mengasah sentuhan bola dan fisik pemain, salah satunya menggelar game internal. 

Pasalnya, sekitar empat bulan lebih aktivitas latihan Persib diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. Sehingga, saat berlatih kembali sentuhan bola pemain sedikit hilang. 

"Ya itu program dari coach sangat penting ya, karena itu menjaga sentuhan bola dipertandingan nanti dan di situ juga menjaga kondisi fisik," ungkap Ardi Idrus. 

Sementara itu, selama masa persiapan skuat Maung Bandung mengagendakan pertandingan uji coba, untuk melihat sejauh mana kesiapan pemain sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Meski begitu, hingga saat ini belum dipastikan tim mana yang akan menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung. Hanya saja, beredar kabar jika salah satu tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap akan menjamu Persib pada laga uji coba.