Liga Indonesia

Abdul Aziz Sambut Baik Game Internal Tim Persib

Minggu, 23 Agustus 2020 19:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, menyambut baik game internal yang digelar timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/08/20).

Menurut Aziz, game internal tersebut membuat pemain bisa beradaptasi dengan atmosfer laga walaupun lawan yang dihadapi merupakan rekan satu tim. Pasalnya, empat bulan lebih aktivitas tim diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Sebagai informasi, game internal tersebut digelar dengan durasi 2x45 menit seperti pertandingan normal, dan menghasilkan enam gol dengan keunggulan bagi tim biru atas tim putih dengan skor 5-1.

"Bagus buat adaptasi di awal kita, meski kita belum lawan tim lain, setidaknya kita sudah menemukan, sudah bisa main 2x45 walau belum terlalu maksimal tapi setidaknya sudah meningkat," kata Abdul Aziz.

Selama masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, Persib akan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Laga uji tanding akan digelar pada awal September mendatang.

Pertandingan uji coba, sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk melihat sejauh mana kesiapan Supardi Nasir dan kawan-kawan sebelum tampil kembali di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sementara itu, saat ini pemain asing Persib sudah komplet, setelah bergabungnya Geoffrey Castillion dan sudah berlatih dengan tim kebanggaan Bobotoh pada Jumat (21/08/20).

Geoffrey, menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan tim, karena legiun impor lainnya seperti Nick Kuipers, Omid Nazari dan Wander Luiz sudah berlatih lebih dulu dengan skuat Maung Bandung.