Liga Indonesia

Robert Alberts Berharap Pemain U-20 Persib Segera Bergabung

Senin, 24 Agustus 2020 20:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain U-20 yang akan dipantau kualitasnya bisa bergabung pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/08/20).

Menurut palatih asal Belanda ini, tiga pemain U-20 sudah menjalani swab test dan diharapkan hasilnya sudah diketahui dalam waktu dekat, sehingga mereka bisa segera bergabung dan berlatih dengan tim Maung Bandung.

Sebagai informasi, Persib berencana mendatangkan pemain U-20 untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pemain yang didatangkan tersebut berasal dari Diklat Persib.

Persib membutuhkan tambahan pemain U-20, karena saat kompetisi Liga 1 digulirkan kembali, setiap tim wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Namun, tidak diwajibkan menurunkannya.

"Harapannya besok, karena kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain melakukan swab test hari ini, dan satu lainnya sedang kembali dari kampung halamannya. Jadi saya belum tahu kapan," kata Robert Alberts, Senin (24/08/20).

"Tapi jika semuanya berjalan sesuai rencana, harapannya malam ini atau besok kami mendapat hasilnya, dan besok atau Kamis mereka sudah bisa bergabung dengan kami," jelas Robert Alberts.

Saat ini, Persib sudah memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Kedua pemain itu, sudah berlatih dengan tim Maung Bandung sejak masa persiapan mengarungi musim 2020. 

Bahkan, Beckham sudah beberapa kali diberi kesempatan bermain oleh Robert Alberts di skuat Maung Bandung dan sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.