Liga Indonesia

Ini Alasan Geoffrey Castillion Terlambat Bergabung dengan Persib

Rabu, 26 Agustus 2020 17:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion (kanan) usai mencetak gol. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion (kanan) usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Striker tim Persib Bandung, Geoffrey Castillion, membeberkan alasannya baru bisa bergabung kembali dengan tim pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/08/20).

Menurutnya, saat di Belanda ada beberapa prosedur yang harus diikuti olehnya, sebelum berangkat ke Indonesia. Salah satunya, harus menjalani tes untuk memastikan tidak terpapar virus Corona atau Covid-19.

Sebagai informasi, Geoffrey, menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan skuat Maung Bandung. Karena, sebelumnya Nick Kuipers, Omid Nazari dan Wander Luiz sudah lebih dulu berlatih dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Iya karena saya kesulitan untuk melakukan tes Corona. Karena, syaratnya harus mempunyai surat bebas Corona dan saya sedikit sibuk untuk melakukan tes di Belanda. Jadi itu kenapa saya datang terlambat," kata Geoffrey.

Geoffrey menuturkan, saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2020.

Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini tidak bisa membawa keluarganya ke Bandung. Karena, saat ini kondisi belum memungkinkan dengan masih banyaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

"Tidak. Karena Indonesia tertutup untuk turis. Hanya saya yang bisa pergi ke Indonesia karena punya izin kerja, tapi orang lain tidak bisa datang ke Indonesia, jadi saya menunggu hingga perbatasan dibuka lagi dan baru nanti keluarga akan menyusul saya," jelasnya.

Sementara itu, meski baru pertama kali berkarir di Indonesia, namun Geoffrey Castillion sudah merasa nyaman tinggal dan bermain sepakbola di Bandung. Menurutnya, atmosfer sepakbola dan antusias supporter di Indonesia sangat luar biasa.