Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Tunggu Hasil Swab Test Pemain Persib U-20

Selasa, 25 Agustus 2020 21:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu kehadiran pemain U-20 yang akan disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu kehadiran pemain U-20 yang akan disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu kehadiran pemain U-20 yang akan disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut palatih asal Belanda ini, pemain U-20 tersebut sudah menjalalani Swab Test, hanya saja belum diketahui hasil dari tes tersebut. Jika sudah diketahui hasilnya dan negatif covid-19, maka pemain tersebut diharapkan bisa segera bergabung dan berlatih.

Sebagai informasi, Swab Test harus dijalani oleh setiap pemain yang akan berlatih dengan Persib. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu protokol kesehatan yang diterapkan Maung Bandung dan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Mereka sudah melakukan swab test. Tidak boleh ada yang berada di sini (berlatih) tanpa mengikuti swab test lebih dulu," kata Robert Alberts, Selasa (25/08/2020).

Saat ini, tiga pemain U-20 sudah berada di Bandung dan sudah menjalani Swab Test. Sedangkan satu pemain lagi masih dalam perjalanan menuju Bandung, sehingga ada empat pemain yang akan dipantau kualitasnya. 

"Jadi mungkin hari ini atau besok hasilnya sudah keluar dan saya harap pemain-pemain ini, tiga atau empat pemain, sudah berlatih pada Kamis nanti, karena kabarnya satu pemain masih di perjalanan kembali ke Bandung," ungkapnya.

Pemain U-20 tersebut, menurut Robert Alberts semuanya berasal dari Diklat Persib. Meski begitu, ia belum menyebutkan identitas pemain yang akan berlatih dengan skuat Maung Bandung.

Sejauh ini, Persib sudah memiliki dua pemain U-20 yang telah bergabung sejak awal persiapan menghadapi musim 2020. Kedua pemain tersebut, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.