Liga Indonesia

Persib Masih Mencari Lawan Uji Coba, Ini Keinginan Pelatih

Rabu, 26 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku masih mencari lawan untuk uji coba pasukannya, sebagai salah satu persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tidak mudah bagi timnya untuk mencari lawan di tengah pandemi Corona, terutama klub dari luar negeri. Selain itu, skuat Maung Bandung tidak bisa pergi terlalu jauh untuk melakoni pertandingan uji coba

Karena, penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih terjadi. Sehingga, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan skuat Maung Bandung kemungkinan besar akan mencari lawan yang tidak jauh dari Kota Bandung.

"Kami masih terus mencari. Tidak ada tim dari luar Indonesia dan kami juga tidak bisa pergi keluar Indonesia. Keduanya karena faktor keselamatan dan kesehatan," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, jika ada kesempatan timnya ingin beruji coba dengan lawan yang kualitasnya selevel dengan skuat Maung Bandung. Meski begitu, pihak saat ini masih mencari lawan yang siap untuk uji coba.

"Yang paling kami cari, ialah sparring partner yang sesuai dengan level kami di kasta tertinggi, tapi tentunya tidak bisa melawan Madura United dan Persita (soalnya jadi lawan Persib berikutnya mengacu jadwal sebelum jeda pandemi) di awal untuk menggelar uji coba," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, saat ini program latihan Persib sudah memasuki pekan ketiga dan intensitas latihan tim kebanggaan Bobotoh mulai dinaikan oleh Robert Alberts. Selain itu, rencananya pada akhir pekan ini Mung Bandung akan menggelar game internal.

Sebelumnya, game internal sudah digelar pada akhir pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dengan durasi 2x45 menit. Setelah laga, Robert Alberts melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada dalam timnya.