Liga Indonesia

Penilaian Robert Alberts Soal Skuat Persib Pasca Rutin Latihan Jelang Liga 1

Selasa, 25 Agustus 2020 18:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus pada sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus pada sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/08/20).

Menurut palatih asal Belanda ini, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik. Selain itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa berpikir dan bergerak cepat selama berlatih.

"Kami meningkatkan intensitasnya dan kami sudah mempunyai dasar yang bagus dari kondisi pemain," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (25/08/20).

"Hari ini saya bisa melihat, apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan juga lebih cepet dalam bergerak, sedangkan untuk kecepatan melakukan recovery masih harus kami lakukan analisa untuk hasilnya," jelasnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, meski intensitas latihan dinaikkan, namun pemain Persib tetap antusias dan bersemangat menjalankan materi yang diberikan olehnya.

Hal tersebut, membuat Robert Alberts merasa puas dan berharap motivasi anak asuhnya tetap terjaga dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

"Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan delan kali small sided games dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, selama masa persiapan tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Laga tersebut dibutuhkan, untuk melihat sejauh mana kesiapan Persib Bandung sebelum tampil di Liga 1 2020.